GAME PRAMUKA BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA EDUKASI

WAHYUNI, PUTRI and Yuliati, Tri and Sellyana, Ari (2020) GAME PRAMUKA BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA EDUKASI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
9.BAB 1 PUTRI MAROLLA.doc - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (57kB)
[img] Text
15.DAFTAR PUSTAKA PUTRI MAROLLA.doc - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (35kB)

Abstract

Pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi perkembangan siswa, terlebih lagi saat ini siswa sangat dituntut untuk berperan aktif dalam mengikuti pembelajaran. Maka dari itu untuk mewujudkan pembelajaran yang aktif untuk perkembangan siswa, serta meningkatkan kualitas pada lembaga pendidikan, yaitu dapat dimulai dengan memberi materi dan pembelajaran serta penyaluran bakat melalui kegiatan yang dapat membentuk karakter pelajar sebagai peserta didik. Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengalami peningkatan sangat pesat. Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa telah menggunakan teknologi, salah satu contohnya adalah telepon genggam atau yang biasa disebut dengan handphone / smartphone. Perangkat smartphone yang kini mulai bermunculan dan banyak digunakan ialah smartphone berbasis operating system android. Perkembangan teknologi dan komunikasi ini dapat ditemui hampir di semua bidang, salah satunya bidang pendidikan. Maka dari itu peneliti berinisiatif merancang sebuah penggabungan game dan video animasi 2D untuk media pembelajaran Pramuka pada Sekolah Menegah Pertama Negeri 14 Dumai, guna mengembangkan kemajuan teknologi dan peranan aktif bagi siswa, yang dapat disimpulkan bahwa dengan adanya bantuan dan pemanfaatan teknologi terkomputerisasi yaitu Game Pramuka Berbasis Android, beberapa masalah dapat terselesaikan dan diatasi dengan baik yaitu dapat menghasilkan dan mengimplementasikan sebuah permainan edukasi sebagai sarana hiburan dan pembelajaran yang efektif. Mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Game, Android, Edukasi, Pendidikan, 2D
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2022 10:19
Last Modified: 20 Mar 2023 09:46
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item View Item