ANALISIS TINGKAT PENILAIAN DOSEN MENGAJAR MENGUNAKAN LOGIKA FUZZY

MIRAWAN, MIRAWAN and Wati, Elisa and Suhaidi, Mustazzihim (2014) ANALISIS TINGKAT PENILAIAN DOSEN MENGAJAR MENGUNAKAN LOGIKA FUZZY. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
BAB I one.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ONE.doc - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (33kB)

Abstract

Kualitas sebuah lembaga pendidikan sangat dipengaruhi oleh kemampuan dari tenaga pengajar mereka dalam memberikan materi pembelajaran. Semakin baik kualitas kinerja dari tenaga pengajar biasanya akan berbanding lurus dengan kualitas lulusan dari lembaga pendidikan tersebut. Pada penelitian ini, dibangun sebuah sistem fuzzy database yang bertujuan untuk melakukan manipulasi data-data keberhasilan dosen yang mengajar yang bersifat ambigu. Model fuzzy database tahani digunakan untuk keperluan tersebut. Variabel yang digunakan adalah angket mahasiswa dengan jumlah angket lima belas . Bentuk pilihan di Implementasikan menggunakan himpunan fuzzy dengan kurva naik, kurva turun dan kurva segitiga. Himpunan Fuzzy Nilai angket diberikan secara pilihan yaitu tidak pernah, kurang, cukup, baik dan baik sekali. Dengan adanya sistem fuzzy database ini, dapat mengetahui penilaian dosen dengan target ouputnya supaya meningkatnya kualitas dosen mengajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Fuzzy database tahani, Himpunan Fuzzy, Dosen, Kurva
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2021 12:25
Last Modified: 01 Nov 2021 11:25
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item View Item