IDENTIFIKASI KESELAMATAN JALAN RAYA (Studi Kasus Jalan Sultan Hasanuddin Kota Dumai

JUANDA, NANANG and Idham, Muhammad and Srihandayani, Susy (2011) IDENTIFIKASI KESELAMATAN JALAN RAYA (Studi Kasus Jalan Sultan Hasanuddin Kota Dumai. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
11.BAB I.doc - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (62kB)
[img] Text
17.DAFTAR PUSTAKA.doc - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (25kB)

Abstract

Jalan Sultan Hasanuddin merupakan jalan kolektor yang menghubungkan bagian Timur pusat Kota Dumai. Lokasi kawasan jalan Sultan Hasanuddin yang strategis serta tingginya intensitas kegiatan perdagangan dan jasa menjadikan kawasan ini sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi di Kota Dumai. Perkembangan kawasan Jalan Dumai sebagai salah satu pusat perdagangan dan jasa di Kota Dumai menimbulkan tarikan yang besar dan mengakibatkan peningkatan volume kendaraan di ruas Jalan Sultan Hasanuddin ini. Tingginya volume pergerakan yang melalui jalan ini tidak dapat diimbangi oleh jaringan jalan yang ada sehingga mengakibatkan ketidak seimbangan antara supply dengan demand terhadap transportasi dan pada akhirnya menimbulkan permasalahan transportasi yaitu berupa kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Setelah mengeidentifikasi keselamatan jalan raya, maka didapat kesimpulan jalan Sultan Hasanuddin belum memenuhi persyaratan yang memadai, dikarenakan tidak sesuai tata letak dan ukuran pengendalian akses jalan atau fasilitas lalu lintas mengakibatkan bertambahnya tingkat kemacetan dan kecelakaan dijalan tersebut Dari hasil pengolahan data kuisioner perlengkapan jalan dan kecelakaan pada ruas jalan Sutan Hasanuddin Kota Dumai, berdasarkan model Greenshield dalam perhitungan regersi linear tabel annova pada jumlah kuadrat regression = 5633.207 dan Residual = 29516.793 jadi jumlah keseluruhan 35150.000, df (Derajat kebebasan) regression = 2 dan Residual = 72 jadi total derajat kebebasannya = 74, nilai yang didapat pada F = 6,871.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Akses, Volume lalu Lintas.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2021 11:05
Last Modified: 01 Jul 2021 11:05
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item