TINGKAT PELAYANAN ALFAMART TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA DUMAI

IKHSAN, M. and Mesra, Trisna and Melliana, Melliana (2017) TINGKAT PELAYANAN ALFAMART TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
bab 1 perbaikan.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (31kB)
[img] Text
daftar pustaka isan.docx - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18kB)

Abstract

Alfamart adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang pemenuhan barang kebutuhan sehari-hari masyarakat. ada beberapa hal penting terkait pelayanan dan kepuasan pelanggan, seperti menetapkan harga yang sedemikian rupa untuk menarik konsumen, misalnya dengan memberikan potongan harga, pembukaan sebagian gerai Alfamart dalam 24 jam, kemudahan pembayaran tidak tunai (non-cash). Dengan pelayanan seperti itu tidak juga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan, contohnya berbedanya harga produk yang dipasang di tempat peletakan barang dengan harga produk yang tercatat di kasir. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada dengan metode servqual. Dalam penyelesaian ini untuk melihat seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan pelanggan atas pelayanan yang mereka terima/peroleh.Hasil dari penelitian ini adalah nilai servqual tingkat kenyataan lebih rendah dibandingkan tingkat harapan dan hasil minus dilima dimensi servqual. Hasil dari dimensi Tangible yaitu -0,51, dimensi Reliability yaitu -0,64, dimensi Responsiveness yaitu -0,57, dimensi Assurance yaitu -0,62, dimensi Emphaty -0,59. Hasil dari setiap dimensi Service Quality membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh karyawan Alfamart kurang memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: tingkat pelayanan, kepuasan konsumen, servqual
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2020 07:48
Last Modified: 25 Oct 2021 08:27
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/147

Actions (login required)

View Item View Item