eprintid: 98 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/00/98 datestamp: 2020-06-16 04:04:08 lastmod: 2020-06-16 04:04:08 status_changed: 2020-06-16 04:04:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: TAMPUBOLON, RIKA ELDA creators_name: Arif, Muhammad creators_name: Febrina, Wetri creators_id: NIM.1326201140 creators_id: NIDN1005127601 creators_id: NIDN1014027801 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Arif, Muhammad contributors_name: Febrina, Wetri contributors_id: NIDN1005127601 contributors_id: NIDN1014027801 title: PENGARUH DESAIN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER ALL VARIANT ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Desain, Harga, Keputusan Pembelian, Promosi abstract: Perilaku pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi oleh banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Jupiter All Variant pada CV Prima Yamaha. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sepeda motor Jupiter dengan sampel sebanyak 99 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil yaitu Y= 0,081 X1+0,216 X2+0,337 X3. Besarnya pengaruh dari variabel bebas tersebut yaitu 31,6% dan sisanya 68,4% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Hasil penelitian simultan menunjukkan bahwa desain, harga, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh dibuktikan dengan F hitung sebesar 16.111>2,70 dan signifikasi 0,000<0,05. CV. Prima Yamaha sebaiknya lebih memperhatikan lagi keinginan konsumen dalam potongan harga dan memperhatikan lagi bentuk promosi yang dilakukan serta meningkatkan kinerja petugas pelayanan agar selalu melayani pelanggan dengan sopan, cepat dan tanpa melakukan kesalahan. date: 2018-12-05 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Alma, Buchari., M.Pd., 2008, Manajemen Corporate dan Strategi Pemasaran Jasa, Cetakan pertama. Assauri, Sofjan., 2002, Manajemen Pemasaran, Raja Grafindo Persada, Jakarta Barnawi, M. Arifin, 2015, Teknik Penulisan Karya Ilmiah, Ar-Ruzz Media, Jogjakarta Hasan, M, Iqbal, 2003, Pokok-pokok Materi Statistik 2, Bumi Aksara, Jakarta Hurriyati, Ratih., 2010, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Cetakan ketiga. Kotler, Philip., Gary Armstrong., 2008, Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi 12, jilid 2, Erlangga, Jakarta.. Manajemen Pemasaran, http://jurnal-sdm blogspot.com/2010/01/konsep-bauran-pemasaran-marketing-mix.htmldiakses pada tanggal 14 November 2017. Mukery, M.Warso., Nur, Achidah,. Leonardo. Budi. Hasiolan, 2016, Pengaruh Promosi, Harga, Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio GT Di Weleri-Kendal). Journal Of Management, Vol 2 No. 2, Maret 2016. Universitas Pandanaran. Semarang. Muanas, Ahmad, 2014, Pengaruh Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Pembelian Mobil Buana Indomobil Trada. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, Vol. 3 No. 12, 2014. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia:Surabaya. Nasution, S, 2006, Metode research (Penelitian ilmiah), edisi 1, Cetakan kedelapan, PT Bumi Aksara. , Jakarta Nitisusastro, Mulyadi., 2012, Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil, Alfabeta, Bandung. Prasetyowati, Astriani, Didin, 2016, Analisis Statistik (Teori dan Aplikasi Menggunakan Statistik). Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Indo Global Mandiri. Palembang. Priadi, Agus, Noval, 2014, Kajian Tentang Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic di Kecamatan Glenmore. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2014. Rangkuti, Freddy, 1997, Riset Pemasaran, Cetakan 1, PT. Gramedia Pustaka Umum, Jakarta. Sangadji, Etta, Mamang., Sopiah.,2010, Metodologi Penelitian, ANDI OFFSET, Yogyakarta. Santosa, Purbayu Budi., MS, Ashari., 2005, Analisis Statistik dengan Microsoft Excel dan SPSS, ANDI, Yogyakarta. Smith, PR., 2001, Great Answer to Tough Marketing Questions, Erlangga, Jakarta. Sopiah., Syihabudhin., 2008, Manajemen Bisnis Ritel, ANDI OFFSET, Yogyakarta. Suyanto, M., 2007, Marketing Strategy, ANDI OFFSET, Yogyakarta. Supranto, J, 2008, Statistik Teori dan Aplikasi Edisi Ketujuh Jilid 1. Zakaria, Rizki., 2013, Pengaruh Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Yamaha. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, Vol. 2 No. 3, 2013. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia:Surabaya. citation: TAMPUBOLON, RIKA ELDA and Arif, Muhammad and Febrina, Wetri (2018) PENGARUH DESAIN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER ALL VARIANT. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/98/1/TA%20BAB%201.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/98/2/DAFTAR%20PUSTAKA%201.docx