eprintid: 749 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/07/49 datestamp: 2023-11-21 11:48:44 lastmod: 2023-11-21 11:48:44 status_changed: 2023-11-21 11:48:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MARPAUNG, RIANI TIURMA creators_name: Yusrizal, Yusrizal creators_name: Melliana, Melliana creators_id: NIM 07207078 creators_id: NIDN1021016401 creators_id: NIDN 1021017201 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Yusrizal, Yusrizal contributors_name: Melliana, Melliana contributors_id: NIDN 1021016401 contributors_id: NIDN 1021017201 title: FAKTOR KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP A TERHADAP KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA DUMAI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO ispublished: pub subjects: TA full_text_status: restricted keywords: Kepuasan pasien. abstract: Sebagai sektor publik, rumah sakit harus memberikan jasa atau layanan terbaik kepada pasien demi terwujudnya kepuasan dan kesetiaan pasien utk tidak beralih kerumah sakit pesaing lainnya. Hal ini diketahui karna banyak orang yang mengeluh terhadap kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai. Oleh karena itu, perlu diketahui faktor-faktor atau indikator apa yang diperlu disediakan oleh pihak rumah sakit. Penelitian ini menggunakan gambaran analisis, dengan mengambil data dari hasil pengamatan dan penyebaran kuesioner kepada seluruh pasien rawat inap A RSUD Kota Dumai. Dimana hasil dari Rekapitulasi jawaban responden tersebut dinilai berdasarkan metode kano yang terbagi ke dalam empat kategori kano yaitu One dimensional, Must be, Attractive, Indifferent. Sehingga dapat diketahui atribut-atribut pelayanan apa yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien RSUD Kota Dumai. Rumah sakit yang berkualitas harus memperhatikan kualitas layanan dan atribut-atribut apa yang diperlukan pasien demi terwujudnya tingkat kepuasan pasien yang tinggi. date: 2011-08-14 date_type: published pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: DAFTAR PUSTAKA Faisal, H. 2011. “Profil Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai Tahun 2010”, RSUD, Dumai, 2011. Wijaya, Toni. ”Manajemen Kualitas Jasa”, PT Indeks, Jakarta, 2011 C, Trihendradi. “Step by Step SPSS 16 Analisis dan Statistik”, Andi, Yogyakarta, 2008. Pratisto,Arif, ”Masalah Statistik dan Rancangan Percobaan dengan SPSS 12”, Elek Media Komputindo Gramedia, Jakarta, 2005 Eriyanto.”Teknik Sampling Analisis Opini Publik”, LkiS Yogyakarta,2007. Riduwan. “Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian”, Alfabeta , Bandung, 2003. Surya, Sumadi, ”Metodologi Penelitian”. PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2005. Tjiptono, Fandy, Anastasia Diana, “Total Quality Management”, Andi, Yogyakarta, 2003. Tjiptono, Fandy, “Service Quality & Satisfaction”, Andi , Yogyakarta, 2005. Tjiptono, Fandy , “Total Quality Service”, Andi ,Yogyakarta, 2005 . Umar, Husein, ”Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen”. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2002 Zeithaml A, Valarie., Parasuraman. A, Berry, Leonard, “Delivering Quality Service”, Collier Macmillanm, London, 1990. Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, “Peraturan Pelaksanaan Kerja Praktek, Seminar Proposal dan Penulisan Tugas Akhir”, Dumai, 2010. citation: MARPAUNG, RIANI TIURMA and Yusrizal, Yusrizal and Melliana, Melliana (2011) FAKTOR KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP A TERHADAP KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA DUMAI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/749/1/BAB%201.doc document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/749/2/DAFTAR%20PUSTAKA%20OK.doc