eprintid: 670 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/06/70 datestamp: 2023-06-21 11:35:13 lastmod: 2023-06-21 11:35:13 status_changed: 2023-06-21 11:35:13 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: PUTRI, HARTINI DEWI creators_name: Yuliati, Tri creators_name: Sellyana, Ari creators_id: NIM 1555201080 creators_id: NIDN 1025028403 creators_id: NIDN 1022028103 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Yuliati, Tri contributors_name: Sellyana, Ari contributors_id: NIDN 1025028403 contributors_id: NIDN 1022028103 title: PEMBUATAN GAME PLATFORMER SAVE THE DUCK MENGGUNAKAN GDEVELOP5 ispublished: unpub subjects: ZA4050 divisions: sch_ecs full_text_status: restricted keywords: Game, Platformer, GDevelop abstract: Dengan terus berkembangnya zaman dan teknologi. Macam-macam game-pun diperkenalkan kepada masyarakat. Sehingga para game developer dituntut agar dapat membuat berbagai game yang menarik minat masyarakat. Namun game lokal malah mengalami kemunduran dikarenakan game-game tersebut terlalu kompleks sehingga penggunanya sangatlah kurang. Berdasarkan dari permasalahan tersebut penulis melakukan penelitian menggunakan Multimedia Development Life Cycle untuk studi kasus merancang serta membangun sebuah game dengan alur cerita dan fitur yang mampu dimengerti oleh pengguna. Penggunaan metode MDLC mampu menghasilkan sebuah aplikasi game yang menarik namun tidak terlalu kompleks bagi pengguna. Aplikasi game ini dibangun menggunakan game engine G-Develop5. Berdasarkan hasil evaluasi ketika diuji cobakan, aplikasi tidak mengalami error ataupun bug yang membuat user mengalami penahanan dalam penggunaannya. Sehingga pengguna dapat menikmati aplikasi game dengan lebih leluasa. date: 2022-08-21 date_type: completed pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Informatika thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Ahdan, S., Sucipto, A., & Agus Nurhuda, Y. (2019). Game untuk Menstimulasi Kecerdasan Majemuk pada Anak (Multiple Intelligence) Berbasis Android Game to Stimulate Children’s Multiple Intelligence Based on Android. Alizadeh, A., Stepanov, M. S. P., & Stepanov, P. (2021). Design and Implementation of a Web-Based Editor Optimized for Online Gambling Games Title: Design and Implementation of a Web-Based Editor Optimized for Online Gambling Games. Andriyat Krisdiawan, R. (2019). PENERAPAN MODEL PENGEMBANGAN GAMEGDLC (GAME DEVELOPMENT LIFE CYCLE )DALAM MEMBANGUN GAME PLATFORM BERBASIS MOBILE. 2(1). Arifin, B., Sifaunajah, A., & Zulfikar. (2018). Aplikasi Game Puzzle Pengenalan Perangkat Komputer Berbasis Android. Ayu Megawaty, D., Sani Assubhi, Z., & Aziz Assuja, M. (2021). APLIKASI PERMAINAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PETA DAN BUDAYA SUMATERA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. Dalam Jurnal Komputasi (Vol. 9, Issue 1). Fajar Ramadhan, A., Dwi Putra, A., & Surahman, A. (2021). APLIKASI PENGENALAN PERANGKAT KERAS KOMPUTER BERBASIS ANDROID MENGGUNAKANAUGMENTED REALITY (AR). Fajriati, R. (2019). Pengaruh Permainan Acak Geometri terhadap Perkembangan Kecerdasan Logika-Matematika Anak. 2(1), 23–27. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/ Herdiman, Pragantha, J., & Andana Haris, D. (2021). PEMBUATAN GAME PLATFORMERS “ROBOT HERO” MULTI-PLATFORM. Khudori, I. I. (2018). ANALISIS PERBANDINGAN ALUR CERITA FILM THE RAID REDEMPTION KARYA GARETH EVANS DENGAN FILM DREDD. Kunto, I., Ariani, D., Widyaningrum, R., & Syahyani, R. (2021). Ragam Storyboard Untuk Produksi Media Pembelajaran. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 4(1), 108–120. https://doi.org/10.21009/jpi.041.14 Kurniawan, R., Assegaff, S., & Rohaini, E. (2020). PERANCANGAN GAME RPG “MARI MENGENAL PROVINSI DI INDONESIA” MENGGUNAKAN UNITY. Dalam Jurnal Ilmiah Mahasiswa Teknik Informatika (Vol. 2, Issue 1). Marzian, F., & Qamal, M. (2020). GAME RPG “THE ROYAL SWORD” BERBASIS DESKTOP DENGAN MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM). Muhammad, T., & Nurfitriani, M. (2019). RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DAN LOCATION BASED SERVICE. Stefano Mongi, L., M Lumenta, A. S., & Sambul, A. M. (2018). Rancang Bangun Game Adventure of Unsrat Menggunakan Game Engine Unity. Journal Teknik Informatika, 14(1). Tirta Kusuma, R., Mulyani, A., & Rianto, H. (2019). RANCANG BANGUN GAME “LEGENDS OF SPACESHIP” MENGGUNAKAN GAMEMAKER STUDIO. http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/jisicomTelp.+62-21-3905050, citation: PUTRI, HARTINI DEWI and Yuliati, Tri and Sellyana, Ari (2022) PEMBUATAN GAME PLATFORMER SAVE THE DUCK MENGGUNAKAN GDEVELOP5. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/670/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/670/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx