TY - UNPB N2 - Bimbel & Privat Of Paradise Study merupakan salah satu tempat bimbingan belajar yang ada di kota dumai tepatnya di jalan Jeruk Rimba Sekampung Dumai Barat. Dalam melaksanakan aktivitas sehari hari terutama dalam proses pendataan murid yang belajar di bimbel masih di lakukan secara manual yakni menggunakan buku besar hal ini tentunya akan sangat memakan waktu yang lama untuk mencari data siswa yang jumlah nya sangat banyak. Bimbel & Privat Paradise Of Study saat ini belum memiliki alat atau media untuk mengukur tingkat kepuasan wali murid terhadap kualitas pelayanan yang sudah diberikan sehingga bimbel tidak tau apakah wali murid tersebut puas akan pelayan yang ada di bimbel baik dari segi tenaga pengajar maupun fasilitas yang disediakan bimbel. Berdasarkan permasalah tersebut, penulis membangun sistem untuk mengelola data siswa dan mengukur tingkat kepuasan wali murid . untuk pengolahan data siswa di Bimbel Dan Privat Paradise Of Study berhasil di bangun dan mampu menangani proses pengolahan data, pencarian data siswa dengan menggunakan ID Wali Murid. untuk mengetahui tingkat kepuasan wali murid penulis menggunakan metode logika fuzzy tsukamoto menggunakan 5 variabel input yakni tangibles, empathy, reliability, responsiveness, assurance dan 1 variabel output yakni tingkat kepuasan wali murid. Hasil yang didapatkan diperoleh nilai tingkat kepuasan wali murid sangat puas = 0.3325, kepuasan wali murid puas = 0.6675, kepuasan wali murid cukup puas = 0, kepuasan wali murid tidak puas = 0. Maka dapat dikatakan tingkat kepuasan wali murid paradise of study berada pada tingkat Puas, karena nilai tertinggi berada pada himpunan Puas. UR - http://repository.sttdumai.ac.id/636/ ID - sttdumai636 TI - MENGUKUR TINGKAT KEPUASAN WALI MURID TERHADAP BIMBEL & PRIVAT PARADISE OF STUDY MENGGUNAKAN METODE LOGIKA FUZZY TSUKAMOTO PB - Sekolah Tinggi Teknologi Dumai A1 - SAFITRI, YOLANDA DWI A1 - Sari, Febrina A1 - Sellyana, Ari KW - Bimbel dan Privat Paradise Of Study KW - Kepuasan KW - Fuzzy Tsukamoto. M1 - other Y1 - 2022/08/21/ EP - 4 AV - restricted ER -