eprintid: 584 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/05/84 datestamp: 2022-10-05 13:11:05 lastmod: 2023-03-20 09:53:42 status_changed: 2022-10-05 13:11:05 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MAGHFIRA, YAUMIL creators_name: Marbun, Novri Jenita creators_name: Suarlin, Jhon creators_id: NIM. 1426201124 creators_id: NIDN 1019119201 creators_id: NIDN1001027102 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Marbun, Novri Jenita contributors_name: Suarlin, John contributors_id: NIDN 1019119201 contributors_id: NIDN 1001027102 title: STRATEGI PEMASARAN ALAT OLAHRAGA TOKO YONEX SPORT DI KOTA DUMAI ispublished: pub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: marketing mix, place, price, product, promotion, dan SPSS abstract: Tahun 2017 sampai saat ini Toko Yonex Sport Kota Dumai mengalami penurunan laba yang sangat jelas, bahkan alat olahraga di musim apapun tidak banyak diminati oleh para konsumen atau pembeli, sehingga pentingnya penerapan strategi pemasaran yang dilaksanakan pada Toko Yonex Sport Kota Dumai untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang harus di lakukan untuk meningkatkan laba penjualan. Pelaksanaan strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat besar sebagai penunjang terhadap peningkatan laba dan persaingan perusahaan dengan menggunakan marketing mix (strategi bauran pemasaran) 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian menggunakan metode marketing mix (bauran pemasaran) dengan bantuan program SPSS 16.0 (statistical product and service solution). Penggunaan metode marketing mix ini dapat melihat bagaimana starategi yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan penjualan dalam penelitian tersebut. Dalam penyelesaiannya dengan cara Uji Validitas, Uji Realiabilitas, Analisisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Dalam uji validitas terdapat uji validitas produk (X1), uji validitas harga (X2), uji validitas tempat (X3), dan Uji validitas promosi (X4), dimana masing-masing memiliki nilai valid, kemudian uji reliabilitas nilai cronbach’s alpha variabel produk = 0,733, variabel harga = 0,695, variabel tempat = 0,677, dan variabel promosi = 0,760, selain itu uji regresi linear berganda memiliki nilai constant = 3,962 nilai X11 = 0,597 nilai X12 = 0,051, nilai X14 = 1,989, nilai X15 = 0,962, dan nilai analisis data = 0,981, dan uji hipotesis untuk mencari nilai simultan F dan nilai T, nilai simultan F hitung = 46,068, dan nilai F tabel = 2,98, sedangkan nilai T hitung X10 = 1,709, nilai T hitung X12 = 0,220, nilai T hitung X14 = 7,236, nilai T hitung X15 = 6,731, dan nilai T tabelnya = 1,705. Hal ini di dapat kita katakan bahwa variabel tempat/distribusi merupakan variabel yang paling dominan dan berpengaruh positif mempengaruhi variabel dependent (Y). Sehingga Toko Yonex Sport harus memperhatikan dan membenahi tempat/distribusi pelayanan toko tersebut lebih menarik serta inovatif agar para konsumen yang membeli barang di Toko Yonex Sport lebih nyaman dan mudah. date: 2020-07-16 date_type: published pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Abdullah, T . , 2012 Manajemen Pemasaran, PT Rajagrafindo Persada, Jakarta. Adhaghassani, Sefti, f., 2016 Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7p (Product, Price, Place, Promotion,People, Process, Physical Evidence) Di Cherryka Bakery, Yogyakarta. Astriyanti, F., 2016, Penerapan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Produk Gula Semut Berbasis Agribisnis Perspektif Ekonomi Islam(Studi Kasus Koperasi Nira Perwira Candinata, Kutasari, Purbalingga),institute agama islam negeri Purwokerto. Azhar, H . , 2017, Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Pengiriman Barang Dan Jasa Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam, UIN Raden intan lampung, Lampung Anggoro, M. Toha, 2003, Metode Penelitian, Universitas Terbuka, Jakarta. Ghozali, I . , 2006, Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS, UNDIP, Semarang Gitosudarmo, I., 2001, Manajemen Pemasaran, Edisi II BPFE, Erlangga, Yogyakarta Gitosudarmo, Indriyo., 2001, Manajemen Strategi, BPFE, Erlangga, Yogyakarta Haqi, A., 2017, Penerapan Strategi Bauran Pemasaran Pada Pt. Arbani Madinah Wisata dalam Perspektif Ekonomi Islam, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Semarang Hayani, N., 2012, Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi, Suska Press, Pekanbaru Irsad, Z., 2016, Analisis Marketing Mix (Product, Price, Promotion dan Place) yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Pengguna Operator ESIA" (Studi Kasus Pada Masyarakat Ciputat ), Universitas islam negeri syarif hidayatullah, Jakarta Jannah, M. , 2018, Analisis Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Berbasis Syariah Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Produk Nozy Juice Di Kota Banda Aceh, vol 1 no. 1, Aceh, tahun. Kotler, P., Amstrong, G., 2004, Dasar - Dasar Pemasaran, Penerjemah Alexander Sindoro, PT Indeks, , Edisi ke-9, Jilid 1, Jakarta. Kuncoro, M., 2003, Metode Riset untuk bisnis dan ekonomi, Erlangga, Jakarta. Ledy, S, D., 2008, Analisis Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dan Strategi Pengembangan (Studi Kasus) Pada Agro industri Kopi Bubuk Cap Intan Di Kota Bandar Lampung, universitas lampung, Bandar Lampung Nasehudin, T, S., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif, pustaka setia, Surakarta Jawa Tengah Zevi, I., 2018, Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pada PT. Proderma Sukses Mandiri, Universitas islam negeri syarif hidayatullah, Jakarta citation: MAGHFIRA, YAUMIL and Marbun, Novri Jenita and Suarlin, Jhon (2020) STRATEGI PEMASARAN ALAT OLAHRAGA TOKO YONEX SPORT DI KOTA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/584/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/584/2/Daftar%20Pustaka.docx