eprintid: 557 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/05/57 datestamp: 2022-08-19 12:35:07 lastmod: 2023-03-20 11:35:58 status_changed: 2022-08-19 12:35:07 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SAMSUDIN, MUHAMAD creators_name: Abdillah, Nuryasin creators_name: Abrar, Aidil creators_id: NIM 1622201032 creators_id: NIDN 1031106601 creators_id: NIDN 1013027202 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Abdillah, Nuryasin contributors_name: Abrar, Aidil contributors_id: NIDN 1031106601 contributors_id: NIDN 1013027202 title: ANALISIS PERKERASAN LENTUR JALAN INPRES BAGAN BESAR KOTA DUMAI ispublished: pub subjects: TA divisions: sch_civ full_text_status: restricted keywords: Jalan Raya, Lintasan, Lalu Lintas, Perancangan Perkerasan Jalan, Tebal Perkerasan, , California Bearing Ratio abstract: Jalan raya adalah suatu lintasan yang bertujuan melewatkan lalu lintas dari suatu tempat ke tempat yang lain. Arti lintasan disini dapat diartikan sebagai tanah yang diperkeras atau jalan tanah tanpa perkerasan, sedangkan lalu lintas adalah semua benda dan makhluk hidup yang melewati jalan tersebut baik kendaraan bermotor, tidak bermotor, manusia, ataupun hewan. Perencanaan Jalan Inpres Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur yang terletak di Kota Dumai yang bertujuan untuk memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi pemakai jalan. Dengan analisis perancangan tebal perkerasan lentur Jalan Inpres Bagan Besar Kota Dumai dengan menggunakan Manual Desain Perkerasan Jalan No.02/M/BM/2017 dengan umur rencana 20 tahun, lebar jalan 6 meter sepanjang ± 1.8 Kilometer menghasilkan struktur tebal perkerasan lentur. Dengan spesifikasi AC-WC 40mm, AC-BC 60mm, AC-BC atau AC Base 75mm, CTB3 150mm, Fondasi Agregat Kelas A 150 mm, CBR Tanah Dasar 11.36%. date: 2021-09-14 date_type: published pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknim Sipil thesis_type: other thesis_name: other referencetext: AASHTO, 1993, Guide For Design of Pavement Structures 1993, American Association of State Highway and Transportation Officials, Washington, D.C Anonim, SK- SNI-.T-04-1990-F, 2009, Tata Cara Pemasangan Blok Beton Terkunci Untuk Permukaan Jalan, DPU, Jakarta Azizi Nasution Muhammad, Fajarrian Nanda, Idham Muhammad, 2019, Jurnal Teknik Sipil Perbandingan Tebal Perkerasan Terhadap Kelas Jalan, Universitas Syiah Kuala, Aceh Bestaraya, Buen, 2014, Perencanaan Perkerasan Jalan Lentur (Flexible Pavement) pada Jalan M.Said Samarinda Kalimantan Timur STA 0+000 s/d 3+800 Dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Nomor 02/M/BM/2013, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru Darmawan, Surya, 2012, Perencanaan Perkerasan Jalan Baru Dengan Metode Perkerasan Lentur (Flexible Pavement), Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, Dumai Departemen Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga, 1987, Petunjuk Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Dengan Metode Analisa Komponen SKBI 2.3.26.1987, Departemen Pekerjaan Umum, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga, 2017, Manual Desain Perkerasan Jalan 2017, Direktorat Jenderal Bina Marga, Jakarta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia, 1993, Prasarana dan Lalu Lintas Jalan, Nomor 43, Presiden Republik Indonesia, Jakarta Undang-Undang Republik Indonesia, 2009, Lalu Lintas dan Angkutan Umum, Nomor 22, Presiden Republik Indonesia, Jakarta Shirley L. Hendarsin, 2000, Perencanaan Teknik Jalan Raya, Politeknik Negeri Bandung, Bandung citation: SAMSUDIN, MUHAMAD and Abdillah, Nuryasin and Abrar, Aidil (2021) ANALISIS PERKERASAN LENTUR JALAN INPRES BAGAN BESAR KOTA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/557/1/14.%20BAB%20I%20Revisi%201.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/557/2/19.%20DAFTAR%20PUSTAKA.docx