TY - UNPB KW - Game Edukasi KW - Sampah KW - Android AV - restricted N2 - Permasalahan sampah saat ini semakin hari semakin tak dapat dihindarkan. Mulai dari berserakannya sampah yang mengganggu pemandangan sampai tersumbatnya aliran sungai dan akhirnya menyebabkan banjir. Edukasi tentang sampah organik dan non organik yang didapatkan di sekolah memang belum begitu gencar. Terbukti masih banyak anak-anak yang sering tidak memperhatikan tipe sampah yang mereka buang dengan label tempat sampahnya. Padahal kalau sampah dibuang sesuai label tempatnya dapat membantu proses daur ulang sampah. Penanaman nilai-nilai kebersihan dan peduli lingkungan kepada anak sejak dini perlu dilakukan agar anak-anak memiliki sifat peduli, berpendirian dan bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan serta untuk mencetak generasi yang tidak membuang sampah sembarangan dan mampu mengolah sampah. Penelitian ini bertujuan untuk membuat game edukasi anak anak tentang memilah sampah menggunakan metode iterative yang meliputi tahapan analisa, desain, pengkodean dan pengujian. Hasil dari penelitian menghasilkan sebuah game edukasi tentang perbedaan antara sampah organik dan sampah non organik serta dapat memberikan edukasi kepada anak-anak agar dapat membuang sampah di tempat sampah sesuai label tempatnya PB - Sekolah Tinggi Teknologi Dumai A1 - ARIEF, MUHAMMAD A1 - Suhaidi, Mustazzihim A1 - Sari, Febrina Y1 - 2021/06/28/ TI - GAME EDUKASI PINTAR MEMILAH SAMPAH BERBASIS ANDROID UR - http://repository.sttdumai.ac.id/514/ ID - sttdumai514 M1 - other EP - 4 ER -