eprintid: 483 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/04/83 datestamp: 2022-02-11 09:47:08 lastmod: 2022-02-11 09:47:08 status_changed: 2022-02-11 09:47:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NOVIANTY, MAGDALENA creators_name: Marbun, Novri Jenita creators_name: Suarlin, Jhon creators_id: NIM. 1526201109 creators_id: NIDN 1019119201 creators_id: NIDN1001027102 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Marbun, Novri Jenita contributors_name: Suarlin, Jhon contributors_id: NIDN 1019119201 contributors_id: NIDN 1001027102 title: PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN BUS PT BINTANG UTARA PUTRA DUMAI ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Marketing mix, Transportasi abstract: Jasa transportasi merupakan salah satu jenis perusahaan yang saat ini semakin berkembang pesat, persaingan pasar yang semakin ketat mau tidak mau membuat perusahaan harus merancang strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan agar dapat menarik pelanggan untuk menggunakan jasa yang perusahaan sediakan. Berdasarkan permasalahan tersebut penulis melakukan penelitian menggunakan Marketing mix atau yang disebut juga bauran pemasaran, dimana strategi ini di rancang untuk lebih mengenal pasar yang dituju sehingga perusahaan lebih dalam mengetahui pasar. Strategi ini memilliki konsep 7P : Product, Process, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence. 7 Konsep yang disebutkan tersebut digunakan untuk mengambil keputusan dalam pembuatan strategi komunikasi pemasaran. Pengelolahan data ini dibantu dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian yang dilakukan pada konsumen PT Bus Bintang Utara Putra Dumai dapat disimpulkan bahwa Marketing Mix 7P berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen PT Bintang Utara Putra Cabang Dumai, dikarenakan besarnya hubungan antara variabel Marketing Mix terhadap keputusan pelanggan dengan koefisien korelasi adalah 0.860 yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel harga, produk, dan tempat terhadap keptusan pelanggan. Sedangkan kontribusi secara simultan variabel harga, produk, dan tempat terhadap keputusan pelanggan adalah 86% dan sisanya 14% ditentukan oleh variabel yang untuk memperngaruhi keputusan pelanggan menggunakan jasa bus Bintang Utara dengan tipe bus Marcedes Bens 1626. date: 2020-11-20 date_type: completed pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Akhiri, S., 2020, Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Keputusan Pembelian Motor Nmax. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Prabumulih. Alma, B., 2007, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung, Penerbit Alfabeta. Archirsyah, 2018, Analisis Faktor-faktor 7P Yang mempengaruhi Minat Lulusan SMU Sederajat Melanjutkan Studinya di Universitas Widyatama. Diah dan sawanti , 2018, Strategi Pemasaran Perusahaan Logistik. Egiryadi,dkk, 2016, Usulan Strategi Pemasaran Produk Donat Madu berdasarkan preferensi dan persepsi Konsumen. Ginting, R., 2010, Perancangan Produk Edisi Pertama. Yogyakarta, Graha Ilmu. Hurriyati, R., 2005, Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung, Penerbit Alfabeta. Ida,achmad, & Yogi, 2019, Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengunan Ojek Online. Kotler, P., & Keller, K. L.,2009, Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas. Jakarta, Penerbit Erlangga. Lucky dan Eka, 2019, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap keputusan Konsumen Perusahaan Jasa Pengiriman Paket Pada PT JNE Agent 012 Citereup Kabupaten Bogor. Mursid, M. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara. Nosika, E., Rukmi, S., H., 2016, Usulan Strategi Pemasaran Produk Donat Madu Berdasarkan Preferensi dan Persepsi Konsumen. Jurnal Online Institut Teknologi Nasional. Pijar, S., & Maulidiyanti, M., 2019, Kekuatan 7P Barusan Pemasan Terhadap Pilihan Mahasiswa Berkuliah di program pendidikan Vokasi Universitas Indonesia. R.Anissa & Jimmy, 2019, Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Konsumen. Setianingsih, E., W., 2017, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasaan Konsumen pada Pondok Angkringan Kang Teek Jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, Vol 3 No. 1 Juni 2017. Sinulingga, Sukaria. 2015. Metodologi Penelitian. Medan. Edisi Ketiga. USU Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Uyanto, S. S., 2006, Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu. Wahyu, 2017, Pengaruh Bauran Pemasaran jasa terhadap kepuasaan konsumen pada pondok angkringan kang teek jember. Wira ,dkk, 2016, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap keputusan pembelian serta dampaknya terhadap kepuasan pelanggan. citation: NOVIANTY, MAGDALENA and Marbun, Novri Jenita and Suarlin, Jhon (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN BUS PT BINTANG UTARA PUTRA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/483/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/483/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx