@unpublished{sttdumai481, author = {IMAM FAJRI RAMADHONA and Yusrizal Yusrizal and Soni Fajar Mahmud}, month = {December}, title = {PENGEMBANGANSTRATEGI PEMASARAN SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI}, year = {2021}, school = {Sekolah Tinggi Teknologi Dumai}, url = {http://repository.sttdumai.ac.id/481/}, abstract = {Keberadaan perguruan tinggi saat ini sebagai sarana untuk mengembang ilmu kearah yang lebih tinggi, ini terbukti dengan semakin banyaknya minat calon mahasiswa atau lulusan SMA, SMK, dan MA yang mau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Pada tahun 2003 berdirilah Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai yang telah menggantikan Akademi Teknik Manajemen Industri (ATMI) Seiiring dengan perjalanan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Dumai mengalami pasang surut jumlah mahasiswa. Berdasarkan permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk penelitian tugas akhir dengan judul Pengembangan Strategi Pemasaran Sekolah Tinggi Teknologi Dumai dengan Metode SWOT. Dari hasil penelitian tersebut terdapat 2 indikator permasalahan yang harus ditingkatkan dan diantisipasi yaitu indikator kekuatan dan indikator ancaman, sedangkan penerapan strategi pada Sekolah Tinggi Teknologi Dumai menggunakan strategi agresif (Growth Oriented Strategy) hal ini dikarenakan pada strategi SWOT ditunjukan bahwa nilai total skor tertinggi IFAS yaitu 0,091 dan EFAS yaitu 0,062 dan berada pada kuadran pertama. Dan dalam pengembangannya Sekolah Tinggi Teknologi Dumai juga harus berhati-hati karena adanya beberapa faktor penting yang berubah pada lingkungan eksternal.} }