eprintid: 423 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/04/23 datestamp: 2021-09-16 11:05:21 lastmod: 2021-10-21 09:29:32 status_changed: 2021-09-16 11:05:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: PARMONANGAN, PARMONANGAN creators_name: Arif, Muhammad creators_name: S, Juni creators_id: NIM. 1426201221 creators_id: NIDN1005127601 creators_id: NIDN 1002067601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Arif, Muhammad contributors_name: S, Juni contributors_id: NIDN 1005127601 contributors_id: NIDN 1002067601 title: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN MITRA KERJA CV PUTRI MILENIA TERHADAP PERUSAHAAN DENGAN METODE COSTUMER SATISFACTION INDEX CSI) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kepuasan pelanggan, Jasa, Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA), Customer satisfaction Index (CSI) abstract: Perusahaan tidak dapat bekerja dengan sendiri perlu mitra kerja dari perusahaan swasta yang ada di kota Dumai. CV Putri Milenia hadir menjadi Patner/Mitra perusahaan-perusahaan yang ada di Dumai. CV. Putri Milenia merupakan perusahaan swasta yang merupakan bagian dari jasa pelayanan kontrak. Kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama bagi setiap jasa pelayanan. Kepuasan pengguna pelayanan jasa harus di perhatikan karena merupakaan syarat perusahaan dan juga menentukan suatu keberhasilan dan kegagalan menjadi sebuah mitra kerja yang selalu digunakan di perusahaan di Dumai. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 30 kuisioner dan dilakukan perhitungan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil metode Importance and Performance Analysis (IPA) memiliki nilai tingkat kesesuaian sebesar 91.83 % dan pada Diagram Kartesius dari 20 pernyataan terdapat 2 pernyataan yang memerlukan perbaikan dan peningkatan. Hasil metode Customer Satisfaction Index (CSI) CV Putri Milenia mendapatkan skor 81.94% menunjukan mitra kerja CV Putri Milenia merasa “puas”, CV Putri Milenia sudah baik, akan tetapi pihak CV Putri Milenia harus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pada pernyataan yang pelayanannya kurang memuaskan dan dapat mempertahankan atau meningkatkan pernyataan yang sangat penting supaya dapat meningkatkan kepuasan terhadap pelayanan CV Putri Milenia. date: 2020-09-10 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Eka K, Evanila S dan Zulman E. 2016. Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kue Baytat Bengkulu Dengan Metode Customer Satisfaction Analysis On Baytat Cake Bengkulu. http://jurnal.Unsyiah.ac.id/TIPI. Bengkulu. Ervianto, Wulfram., 2002. Manajemen Proyek Konstruksi, Andi, Yogyakarta. Hannie, S. Kom., MMSI. 2018. Analisis Kualitas Pelayanan Penjualan Online Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Jurnal gerbang Vol. 8 No 1. Kerawang. Kotler, Philip. 1993. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks. ___________. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks. ___________. 2001. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks. ___________. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Indeks. Oggi Rahmat A. 2018. . Analisis Kepuasan Pelanggan Menggunakan Pendekatan Importance Performance Analysis Dan Customer Satisfaction Index (Studi Kasus Pada Puskesmas Pakem Yogyakarta). dspace.uii.ac.id. Yogyakarta. Parasuraman, A.; Zeithaml, V.; dan Berry, L.L. 1988. ‘SERVQUAL: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality”. Journal of Retailing, Vol.64 Issue 1, pp. 12-40. Rangkuti, F. 2003. Measuring Customer Satisfaction: Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan & Analisis Kasus PLN JP. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. Shanty K. D, Dian P. R, Andri S. 2015. Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Pendekatan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Seminar Teknologi dan Rekayasa (SENTRA) ISBN 978-979-796-238-6. Malang. Supranto, J. 2001. Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan. Jakarta: Bineka Cipta. Teddy C dan Devy N. 2019 Analisis Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) Dan Importance Performance Analysis (IPA) Pada Optik “Jakarta” Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Managemen Vol 7 No. 2 (125-139). Tjiptono, Fandy. 1998. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset. _____________. 2005. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset. _____________. 2006. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset. Wima Y. Prasetyo, S.M. (2012). Manajemen Pelayanan Publik Pengukuran Kualitas Pelayanan Publik, hal 2-3. citation: PARMONANGAN, PARMONANGAN and Arif, Muhammad and S, Juni (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN MITRA KERJA CV PUTRI MILENIA TERHADAP PERUSAHAAN DENGAN METODE COSTUMER SATISFACTION INDEX CSI) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/423/1/4.%20BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/423/2/9.%20DAFTAR%20PUSTAKA.docx