<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN WAKTU STANDAR PELAYANAN PASIEN DI LOKET DAN APOTIK ( STUDI KASUS PUSKESMAS JAYAMUKTI DAN PUSKESMAS DUMAI BARAT )"^^ . "Jayamukti dan Puskesmas Dumai Barat merupakan Puskesmas yang ada di Kota Dumai, Puskesmas Jayamukti berlokaasi Jl. Mk Nasution, kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur sedangkan Puskesmas Dumai Barat berlokasi Jl. Dock Yard, Kelurahan Simpang Tetap, Kecamatan Dumai Barat.\r\n \r\n\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk menentukan waktu baku pelayanan pasien di loket dan pelayanan pasien apotik Puskesmas Jayamukti dengan membandingkan waktu baku pelayanan pasien di loket dan pelayanan pasien apotik Puskesmas Dumai Barat. Dalam perhitungan waktu baku digunakan tingkat kepercayaan 99% dan derajat ketelitian 5% untuk uji kecukupan data, serta mempertimbangkan 2 faktor penting dalam perhitungan waktu baku yaitu, factor penyesuaian ( p ) dan allowance. Faktor penyesuaian ditetapkan dengan menggunakan metode Westing House. Allowance yang diberikan bagi masing – masing operator dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, diantaranya adalah besarnya tenaga yang dikeluarkan sikap kerja, gerakan kerja, kelelahan mata, keadaan temperatur tempat kerja, keadaan atmosfer tempat kerja, dan keadaan lingkungan tempat kerja.\r\n\r\n\r\nDari hasil pengukuran yang dilakukan terhadap 40 sampel pelayanan pasien di loket Puskesmas Jayamukti diperoleh waktu normal 7,414 menit (7 menit 25 detik), waktu baku 9,883 menit (9 menit 53 detik) sedangkan dari hasil pengukuran yang dilakukan terhadap 40 sampel pelayanan pasien di loket Puskesmas Dumai Barat diperoleh waktu normal 6,092 menit (6 menit 06 detik), waktu baku 6,762 menit (6 menit 46 detik). Dari kedua pengukuran tersebut waktu baku pelayanan pasien di loket Puskesmas Dumai barat lebih cepat dari pada waktu baku pelayanan pasien di loket Puskesmas Jayamukti dengan selisih waktu 3,121 menit (3 menit 7 detik). Dari hasil pengukuran yang dilakukan terhadap 40 sampel pelayanan pasien di apotik Puskesmas Jayamukti diperoleh waktu normal 4,868 menit (4 menit 52 detik), waktu baku 6,489 menit (6 menit 29 detik) sedangkan dari hasil pengukuran yang dilakukan terhadap 40 sampel pelayanan pasien di apotik Puskesmas Dumai Barat diperoleh waktu normal 5,00 menit (5 menit 00 detik), waktu baku 5,555 menit (5 menit 33 detik). Dari kedua pengukuran tersebut waktu baku pelayanan pasien di apotik Puskesmas Dumai barat lebih cepat dari pada waktu baku pelayanan pasien di apotik Puskesmas Jayamukti dengan selisih waktu 0,934 menit (56 detik)."^^ . "2010-04-11" . . . . "Sekolah Tinggi Teknologi Dumai"^^ . . . "Teknik Industri, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "HARIANDI"^^ . "HARIANDI"^^ . "HARIANDI HARIANDI"^^ . . "Trisna"^^ . "Mesra"^^ . "Trisna Mesra"^^ . . "Trisna"^^ . "Mesra"^^ . "Trisna Mesra"^^ . . "Melliana"^^ . "Melliana"^^ . "Melliana Melliana"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN WAKTU STANDAR PELAYANAN PASIEN DI LOKET DAN APOTIK ( STUDI KASUS PUSKESMAS JAYAMUKTI DAN PUSKESMAS DUMAI BARAT ) (Text)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN WAKTU STANDAR PELAYANAN PASIEN DI LOKET DAN APOTIK ( STUDI KASUS PUSKESMAS JAYAMUKTI DAN PUSKESMAS DUMAI BARAT ) (Text)"^^ . . . "HTML Summary of #409 \n\nPERBANDINGAN WAKTU STANDAR PELAYANAN PASIEN DI LOKET DAN APOTIK ( STUDI KASUS PUSKESMAS JAYAMUKTI DAN PUSKESMAS DUMAI BARAT )\n\n" . "text/html" . . . "TA Engineering (General). Civil engineering (General)"@en . .