eprintid: 400 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/04/00 datestamp: 2021-08-23 09:51:06 lastmod: 2021-08-23 09:51:06 status_changed: 2021-08-23 09:51:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: HIDAYAH, TAUFIQ creators_name: Indrawan, Surya creators_name: Zamista, Adelia Alfama creators_id: NIM. 1426201227 creators_id: NIDN 1003108802 creators_id: NIDN 1015079001 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Indrawan, Surya contributors_name: Zamista, Adelia Alfama contributors_id: NIDN 1003108802 contributors_id: NIDN 1015079001 title: TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kepuasan, Kualitas Pelayanan, IPA abstract: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STTD) adalah perguruan tinggi yang memiliki 3 program studi yaitu, program studi teknik Industri, program studi teknik Sipil dan program studi teknik Informatika. STTD menyediakan jenis pelayanan kepada mahasiswa berupa bimbingan dan konseling, minat dan bakat (ekstrakurikuler), pembinaan soft skills, beasiswa dan kesehatan. Kondisi riil di lapangan terlihat masih banyak pelayanan yang diberikan oleh kampus dinilai belum memuaskan. Berdasarkan uraian diatas penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai masalah kualitas pelayanan di perguruan tinggi Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, dimana penulis akan menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Metode Importance Performance Analysis (IPA) ini digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dan juga mencari variabel-variabel yang harus diprioritaskan agar diperbaiki. Berdasarkan hasil dan pembahasan secara keseluruhan tingkat kepuasan mahasiswa teknik industri sudah puas dengan skor 81,4 %, dimana variabel yang harus diperbaiki yaitu variabel 4, 6, 10, 11, 12 dan 13. date: 2018-11-22 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Abror, 2011, Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Negri Padang, Tingkap Vol. VII, No. 2 2011 Atikah, L., Wahyono, 2017, Analisis Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan melalui Total Quality Education sebagai Mediator, EEAJ 6 (3) 2017, p-ISSN 2252-6544, e-ISSN 2502-356X Boky, Y., 2016, Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Akademik Sekolah Tinggi Theologia Jaffray Makassar, Jurnal Jaffaray, Vol. 14 No. 2 2016 Indahsari, R.N., Wibowo, U.D., 2013, Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan pada Pasien Rawat Inap Jamkesmas di RSUD Banyumas, PSYCHO IDEA, Vol. 11 No. 2 2013, ISSN 1693-1076 Lombone, I., Marline, S.P., Yohanes, L., 2012, Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Kualitas Pelayanan Universitas Sam Ratulangi Menggunakan Analisis Faktor, FMIPA UNSRAT 2012, JURNAL MIPA UNSRAT ONLINE 1 (1) 52-56 Muzakiyah, Siti, H.S., Ira, S., 2011, Analisis Kualitas Pelayanan Pada Bagian Tata Usaha Berdasarkan Tingkat Kepuasan Mahasiswa, Jurnal Ilmiah Teknik Industri, Vol. 10, No. 2, Desember 2011, ISSN 1412-6869 Nasukah, B., 2014, Analisis Kepuasan Mahasiswa atas Kualitas Pelayanan Perguruan Tinggi Agama Islam Negri (Studi Kasus di Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim), Tesis, Magister Manajemen Pendidikan Islam, Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim, Malang Noer, L.R., 2016, Analisis Peningkatan Kualitas Pelayanan Mahasiswa Magister Managemen Teknologi ITS Surabaya dengan Metode Servqual dan Importance Analysis Performance (IPA), Journal of Research and Technologies, Vol, 2 No. 1 2016, P-ISSN No. 2460-5972, E-ISSN No. 2477-6165 Sinulingga, S., 2015, Metode Penelitian Edisi 3. USU Press. Medan Sunarto, K., 2008, Akreditasi Program Studi Sarjana, BAN-PT, Jakarta Yamit, Z., 2004, Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, Ekonisia, Yogyakarta citation: HIDAYAH, TAUFIQ and Indrawan, Surya and Zamista, Adelia Alfama (2018) TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TEKNIK INDUSTRI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/400/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/400/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx