@unpublished{sttdumai392, school = {Sekolah Tinggi Teknologi Dumai}, author = {TIARA AISYA RAMADHANI and Juni S and Surya Indrawan}, month = {October}, title = {PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DISTRIBUTOR OKSIGEN di CV CAHAYA TEHKNIK ABADI}, year = {2019}, abstract = {Dengan meningkatnya persaingan maka sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa harus meningkatkan dan mementingkan layanan jasa yang baik bagi pelanggan. Karena kualitas pelayanan jasa dianggap aspek yang terpenting bagi keberhasilan penyelenggara jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menilai layanan jasa CV Cahaya Tehknik Abadi. CV Cahaya Tehknik Abadi adalah Perusahaan yang bergerak dibidang penjualan oksigen dan jasa kontraktor. Teknik pengumpilan data dengan kuesioner sebagai instrument penilaian, dengan 20 atribut dari hasil 100 penyebaran kuesioner. Data diolah dengan menggunakan Metode Servqual. Dalam penyelesaian ini untuk melihat seberapa jauh perbedaan antara realita dan harapan pelanggan atas pelayanan yang mereka terima atau peroleh dari CV Cahaya Tehknik Abadi. Hasil dari penelitian ini adalah nilai servqual tingkat kenyataan lebih rendah dibandingkan tingkat harapan dan hasil minus dilima dimensi servqual. Berdasarkan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa dari setiap dimensi Tangible yaitu -0,56, dimensi Reliability yaitu -0,63, dimensi Responsiveness yaitu -0,54, dimensi Assurance yaitu -0,45, dimensi Emphaty -0,52. hasil dari setiap dimensi Service Quality membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh karyawan CV Cahaya Tehknik Abadi tidak memuaskan}, url = {http://repository.sttdumai.ac.id/392/}, keywords = {Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Servqual} }