eprintid: 372 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/03/72 datestamp: 2021-07-01 11:05:53 lastmod: 2021-07-01 11:05:53 status_changed: 2021-07-01 11:05:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: JUANDA, NANANG creators_name: Idham, Muhammad creators_name: Srihandayani, Susy creators_id: NIM 05203013 creators_id: NIDN 1020047901 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Idham, Muhammad contributors_name: Srihandayani, Susy contributors_id: NIDN 1020047901 title: IDENTIFIKASI KESELAMATAN JALAN RAYA (Studi Kasus Jalan Sultan Hasanuddin Kota Dumai ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_civ full_text_status: restricted keywords: Pengendalian Akses, Volume lalu Lintas. abstract: Jalan Sultan Hasanuddin merupakan jalan kolektor yang menghubungkan bagian Timur pusat Kota Dumai. Lokasi kawasan jalan Sultan Hasanuddin yang strategis serta tingginya intensitas kegiatan perdagangan dan jasa menjadikan kawasan ini sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi di Kota Dumai. Perkembangan kawasan Jalan Dumai sebagai salah satu pusat perdagangan dan jasa di Kota Dumai menimbulkan tarikan yang besar dan mengakibatkan peningkatan volume kendaraan di ruas Jalan Sultan Hasanuddin ini. Tingginya volume pergerakan yang melalui jalan ini tidak dapat diimbangi oleh jaringan jalan yang ada sehingga mengakibatkan ketidak seimbangan antara supply dengan demand terhadap transportasi dan pada akhirnya menimbulkan permasalahan transportasi yaitu berupa kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Setelah mengeidentifikasi keselamatan jalan raya, maka didapat kesimpulan jalan Sultan Hasanuddin belum memenuhi persyaratan yang memadai, dikarenakan tidak sesuai tata letak dan ukuran pengendalian akses jalan atau fasilitas lalu lintas mengakibatkan bertambahnya tingkat kemacetan dan kecelakaan dijalan tersebut Dari hasil pengolahan data kuisioner perlengkapan jalan dan kecelakaan pada ruas jalan Sutan Hasanuddin Kota Dumai, berdasarkan model Greenshield dalam perhitungan regersi linear tabel annova pada jumlah kuadrat regression = 5633.207 dan Residual = 29516.793 jadi jumlah keseluruhan 35150.000, df (Derajat kebebasan) regression = 2 dan Residual = 72 jadi total derajat kebebasannya = 74, nilai yang didapat pada F = 6,871. date: 2011-05-23 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: http://www.santoslolowang.com/data/viewing/Konstruksi_Sipil_Arsitek_dan_Bangunan/kepdirjenhubdar_271hk105drdj96.pdf/. Keputusan Direktur Jendral Perhubungan Darat Nomor : SK.43/AJ/DRDJ/97 tentang Perekayasaan Fasilitas Pejalan Kaki di wilayah Kota. Diakses pada tanggal 14 Desember 2008. http://www.hubdat.web.id/bstp/pt/HALTE.pdf keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: 271/HK.105/DRDJ/96 tentang Pedoman Teknis Perekayasaan Tempat Perhentian Kendaraan Penumpang Umum.Diakses pada tanggal 14 Desember 2008. http://www.kkppi.go.id/List_uu/KM%2065-1993.pdf Keputusan Menteri Perhubungan NOMOR: KM 65 TAHUN 1993 tentang Fasilitas pendukung kegiatan lalu lintas dan angkutan jalan.Diakses pada tanggal 22 Desember 2010. http://saft7.com/techtips/sirenepalsu/PP43-1993.doc Keputusan Presiden Repulik Indonesia 14 Juli 1993 NOMOR: 43 tentang Prasarana dan lalu lintas. Diakses pada tanggal 13 Januari 2011. http://www.kkppi.go.id/List_uu/KM%2065-1994.pdf Keputusan Menteri Perhubungan NOMOR: KM 3 TAHUN 1994 tentang Alat Pengendali dan Pengaman Pemakai Jalan Diakses pada tanggal 13 Januari 2011. citation: JUANDA, NANANG and Idham, Muhammad and Srihandayani, Susy (2011) IDENTIFIKASI KESELAMATAN JALAN RAYA (Studi Kasus Jalan Sultan Hasanuddin Kota Dumai. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/372/1/11.BAB%20I.doc document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/372/2/17.DAFTAR%20PUSTAKA.doc