eprintid: 363 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/03/63 datestamp: 2021-06-25 11:38:20 lastmod: 2021-11-04 04:16:34 status_changed: 2021-06-25 11:38:20 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SUMARYONO, SUMARYONO creators_name: Melliana, Melliana creators_name: Mesra, Trisna creators_id: NIM 05207040 creators_id: NIDN 1021017201 creators_id: NIDN1012067401 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Melliana, Melliana contributors_name: Mesra, Trisna contributors_id: NIDN 1021017201 contributors_id: NIDN1012067401 title: ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI (STT DUMAI) DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kepuasan, Quality Function Deployment abstract: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STT Dumai) merupakan perguruan tinggi dengan tiga program studi, yaitu Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Sipil. Jumlah mahasiswa STT Dumai terus meningkat pada tiap Tahun Akademik. Untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi jumlah mahasiswa aktif pada Tahun Akademik berikutnya, maka pihak kampus STT Dumai harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari mahasiswa. Penelitian dilakukan untuk mendesain suatu rancangan terhadap keinginan mahasiswa agar dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa. Data penelitian diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner kepada sampel penelitian. Diperoleh sebanyak 18 atribut kebutuhan mahasiswa yang terbagi atas 4 variabel, yaitu variabel karyawan, dosen, fasilitas, dan akademis. Dan diperoleh 10 Technical Responses yang merupakan jawaban dari atribut kebutuhan mahasiswa. Data tersebut diterjemahkan kedalam matriks House of Quality (HoQ), untuk mengetahui atribut kebutuhan dengan bobot kepentingan tertinggi, tingkat kepuasan, dan rank of column weight serta target dari setiap Technical Responses. Fokus utama perbaikan dari hasil penelitian adalah sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, dengan bobot kepentingan = 4,87. Perbaikan ini dapat dilakukan dengan penyediaan sarana dan prasarana yang lengkap dan bersih dengan memperhatikan kondisi sarana dan prasarana dan dapat diakses. date: 2010-03-20 date_type: completed pages: 5 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Arikunto, Suharsimi. (2007). “Manajemen Penelitian”, Rineka Cipta, Jakarta. Azwar, Saifuddin, MA. (2004). “Metode Penelitian”, Pustaka Pelajar, Yogyakarta. Cohen, Lou. (1995). “Quality Function Deployment : How to Make QFD Work for You”, Addison Wesley Publishing Company, Massachussets. Duri, Rifka. (2004). “Usulan Perbaikan layanan Telkom Global 017 Menggunakan Metode Quality Function Deployment”, Tugas Akhir STT Telkom, Bandung. Hakim, Arman, Nasution. (2006). “Manajemen Industri”, Andi Offset, Yogyakarta. Kurdi, Djunaedi, M. (1996). “Layanan dan Dukungan kepada Pelanggan : Penerapan Strategi yang Efektif”, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta. Nurmianto, Eko, (2004), “Ergonomi , Konsep Dasar dan Aplikasinya : Edisi Kedua”, Guna Widya, Surabaya. Purnomo, Hari. (2004). “Pengantar Taknik Industri”, Graha Ilmu, Yogyakarta. Purwoto, Agus. (2007). “Panduan Laboratorium Statistik Inferensial”, Grasindo, Jakarta. Rangkuti, Freddy. (2008). “Measuring Customer Satisfaction”, Gramedia, Jakarta. Sugiyono, Prof, Dr. (2008). “Metode Penelitian kuantitatif Kualitatif dan R&D”, Alfabeta, Bandung. Tjiptono, F., & Anastasia, D. (2007). “Total Quality Manajgement (TQM) : Edisi Revisi”, Andi Offset, Yogyakarta. Tjiptono, F., & Chandra, Gregorius. (2007). “Service, Quality & Satisfaction : Edisi 2”, Andi Offset, Yogyakarta. Wahyu, Ariani, Dorothea. (1999). “Manajemen Kualitas”, Universitas Atmajaya, Yogyakarta. Yamit, Zulian. (2004). “Manajemen Kualitas : Produk & Jasa”, Ekonisia, Yogyakarta. ____________. (2010). “Penuntun Pelaksanaan Peraktek Kerja Lapangan dan Tugas Akhir”, Program studi Teknik Industri, STT Dumai, Dumai. citation: SUMARYONO, SUMARYONO and Melliana, Melliana and Mesra, Trisna (2010) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI (STT DUMAI) DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/363/2/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/363/3/daftar%20pustaka.doc document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/363/4/daftar%20pustaka.doc