<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EVALUASI PERENCANAAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN PUTRI TUJUH DENGAN METODE BINA MARGA"^^ . "Kota Dumai sebagai pusat pelayanan perekonomian kawasan industri Timur dimana hampir semua jalan yang ada di kota ini menggunakan jenis perkerasan lentur (flexible pavement) yang beberapa diantaranya mengalami kerusakan pada beberapa bagian jalan, hal ini akibat beban lalu lintas yang makin tinggi sehingga tidak mampu memberikan pelayanan optimum kepada pengguna jalan. Kelemahan mendasar dari jalan yang menggunakan perkerasan lentur adalah keterbatasannya dalam menerima beban lalu lintas, hal ini diakibatkan oleh kecilnya luasan penyebaran bidang tegangan yang diteruskan sampai ketanah dasar. Tanah dasar mempunyai sumbangan yang relatif besar dalam memikul beban lalu lintas, bahkan pada daerah tikungan kondisi ini di perparah dengan adanya peralihan kecepatan kendaraan, dan pengereman yang tiba-tiba yang mengakibatkan terjadinya beberapa kerusakan pada jalan tersebut. Potensi kerusakan yang dapat terjadi pada perkerasan lentur antara lain cracking (retak), Jalan Putri Tujuh selain merupakan jalan alternatif utama bagi kendaraan umum juga merupakan jalur alternatif bagi kendaraan-kendaraan yang mengangkut minyak sawit mentah (CPO) yang beratnya diatas rata-rata. Jalan ini termasuk dalam golongan jalan yang mempunyai kepadatan arus lalu lintas yang tinggi. Jalan ini dahulunya merupakan jalan dengan mengunakan perkerasan lentur tetapi dengan keadaan arus yang melewati jalan tersebut dibuat dengan perkerasan kaku, tetapi tetap mengalami kerusakan sehingga diadakan evaluasi pada perkerasan tersebut.\r\nPenelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data-data yang didapat pada instansi yang ada seperti Dinas Pekerjaan Umum dan BAPPEKO Dumai serta perusahaan yang terkait, kemudian diadakan Evaluasi/ Peninjauan Ulang mengenai perkerasan tersebut berdasarkan analisa penulis dengan metode bina marga.\r\n\tHasil Evaluasi Perencanaan perkerasan Rigid di Ruas jalan Putri Tujuh dengan menggunakan metode Bina Marga diperoleh ketebalan plat = 19 cm, panjang plat = 4,00 m, lebar plat 5,00 m, tebal plat = 0,20 m. Ketebalan plat yang dipakai dalam dimensi plat rencana adalah 27 cm. kemudian pada hasil Evaluasi perhitungan Tebal Plat, didapat pemborosan pada tebal plat beton yang pada pelaksanaannya setebal 27 cm, tetapi di evaluasi perhitungan ini tebal plat 20 cm, sehingga tebal pemborosan plat sebesar 7 cm."^^ . "2010-02-20" . . . . "Sekolah Tinggi Teknologi Dumai"^^ . . . "Teknik Sipil, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai"^^ . . . . . . . . . . . . . . . . . "Adil"^^ . "Putra"^^ . "Adil Putra"^^ . . "Wan"^^ . "Ramli"^^ . "Wan Ramli"^^ . . "Adil"^^ . "Putra"^^ . "Adil Putra"^^ . . "ISMAIL"^^ . "ISMAIL"^^ . "ISMAIL ISMAIL"^^ . . "Wan"^^ . "Ramli"^^ . "Wan Ramli"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN PUTRI TUJUH DENGAN METODE BINA MARGA (Text)"^^ . . . . . . "EVALUASI PERENCANAAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN PUTRI TUJUH DENGAN METODE BINA MARGA (Text)"^^ . . . "HTML Summary of #362 \n\nEVALUASI PERENCANAAN RIGID PAVEMENT PADA RUAS JALAN PUTRI TUJUH DENGAN METODE BINA MARGA\n\n" . "text/html" . . . "TA Engineering (General). Civil engineering (General)"@en . .