eprintid: 331 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/03/31 datestamp: 2021-04-17 03:56:14 lastmod: 2021-04-17 03:56:25 status_changed: 2021-04-17 03:56:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: DARMAWAN, SURYA creators_name: Srihandayani, Susy creators_name: Indra Putra, Syamsul creators_id: NIM 04203010 creators_id: NIDN 1020047901 creators_id: NIDN 9910676555 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Srihandayani, Susy contributors_name: Indra Putra, Syamsul contributors_id: NIDN 1020047901 contributors_id: NIDN 9910676555 title: PERENCANAAN PERKERASAN JALAN BARU DENGAN METODE PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE PAVEMENT) ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_civ full_text_status: restricted keywords: Perkerasan Lentur, Lalu Lintas Rata-rata(LHR) dan CBR abstract: Perkembangan jalan raya merupakan salah satu hal yang selalu beriringan dengan kemajuan teknologi dan pemikiran manusia yang menggunakannya, karenanya jalan merupakan fasilitas penting bagi manusia supaya dapat mencapai suatu tujuan daerah yang ingin dicapai. Jalan raya adalah suatu lintasan yang bertujuan melewatkan lalu lintas dari suatu tempat ke tempat yang lain. Arti lintasan disini dapat diartikan sebagai tanah yang diperkeras atau jalan tanah tanpa perkerasan, sedangkan lalu lintas adalah semua benda dan makhluk hidup yang melewati jalan tersebut baik kendaraan bermotor, tidak bermotor, manusia, ataupun hewan. Pembuatan Jalan yang menghubungkan Jalan Simpang Murini – M. Yusuf yang bertujuan untuk memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi pemakai jalan serta di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar jalur jalan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan koefisien relatif dan menentukan tebal perkeraan pada jalan tersebut, penyusunan tugas akhir ini menggunakan Metode Perkerasan Lentur (Flexible Pavement). Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan data primer yang dapat disurvei dilapangan yang menjelaskan tentang lalulintas harian rata-rata dan kondisi lingkungan sekitarnya, sedangkan data sekunder yaitu peta jaringan jalan Simpang Murini-M.Yusuf. Setelah data-data diatas, selanjutnya dapat dilakukan analisis data untuk mendapatkan nilai tebal perkerasan lentur dengan CBR 3,25% Hasil yang didapat dari analisis jalan Simpang Murini - M.Yusuf, mempunyai Adapun rencana susunan lapisan perkerasan yaitu, Laston Ms = 744 kg = 7,5 cm, Batu Pecah CBR 100% = 20 cm, Sirtu CBR 70 % = 33 cm, CBR 3,25%,. date: 2012-09-15 date_type: completed pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Sipil thesis_type: other thesis_name: other referencetext: AUSTROADS, 1987, A Guide to the visual Assesment of Pavement Condition, AUSTROADS, Australia. Christady Hary h,2007,Pemeliharaan Jalan Raya Universitas Gajah Mada Press,Yogyakarta. Laila,2008, Evaluasi Kerusakan Dan Perencanaan Pengembalian Kondisi Perkerasan Jalan Lentur, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Mulya,2008, Analisis Kerusakan Struktur Jalan Dengan Menggunakan Metode Pavement Condition Index, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Shahin. M. Y, 1994, PavementManagementForAirPort. RoadandParkingLots. ArmyCorpOfEnginers, U S. Sukirman S, 1993, PerkerasanLenturJalanRaya. Nova, Bandung Trirujito,2003, Evaluasi Perencanaan Pengembalian Kondisi Perkerasan Lentur Jalan Raya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Wahyuni,2003, Evaluasi Perencanaan Pengembalian Kondisi Perkerasan Lentur, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Wignall, A., Peter, S., Kendrick, Ancill, R., Copsom, M., 199, Proyek Jalan Teori dan Praktek. Butterworth Heinemann, Edisi 4, Erlangga, Jakarta. Yoder, E.J. and Witczak, M.W.,1975, Principles of Pavement Design, 2-Edition, John Willey & Son, Inc. New York. citation: DARMAWAN, SURYA and Srihandayani, Susy and Indra Putra, Syamsul (2012) PERENCANAAN PERKERASAN JALAN BARU DENGAN METODE PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE PAVEMENT). Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/331/1/7%20-%20BAB%20I.doc document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/331/2/13%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.docx