eprintid: 312 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/03/12 datestamp: 2021-03-10 03:47:06 lastmod: 2021-03-10 03:47:06 status_changed: 2021-03-10 03:47:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: PARIS, WILSON creators_name: Febrina, Wetri creators_name: Arif, Muhammad creators_id: NIM 1026201108 creators_id: NIDN1014027801 creators_id: NIDN1005127601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Febrina, Wetri contributors_name: Arif, Muhammad contributors_id: NIDN1014027801 contributors_id: NIDN1005127601 title: PENGUKURAN PELAYANAN PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kualitas, Service Quality, Importance Performance Analysis abstract: Persaingan di dalam dunia pendidikan dewasa ini semakin ketat, khususnya perguruan tinggi. Hal ini menuntut perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan kualitas jasa pendidikan yang ditawarkan. Sekolah Tinggi Teknologi Dumai sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia berupaya meningkatkan kualitas jasa demi memenuhi harapan mahasiswa/i terhadap pelayanan jasa pendidikan. Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, pengelola perguruaan tinggi perlu memahami kebutuhan konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 orang. Pengujian validitas dan reliabilitas data diuji dengan menggunakan software SPSS 18.0. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode SERVQUAL dan Importance-Performance Analysis (IPA). Dari hasil pengolahan data dan analisis menggunakan metode Servqual diperoleh Gap tertinggi dengan nilai -2,18 yaitu pada atribut lulusan perguruan tinggi mudah memperoleh pekerjaan. Kemudian dari hasil analisis menggunakan metode IPA didapatkan 12 prioritas perbaikan. date: 2014-11-29 date_type: completed pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Azwar, Saifuddin. 1998. “Metode Penelitian”. Pustaka Pelajar. Yogyakarta Fitra. 2012. “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadapa Pelayanan UPT. Bandara Udara Pinang Kampai Kota Dumai”. Skripsi STT. Dumai Ginting, Rosnani. 2010. “Perancangan Produk”. Graha Ilmu. Yogyakarta Nasution, M. Nur. 2004. “Manajemen Jasa Terpadu”. Ghalia Indonesia. Jakarta Riduwan, M.B.A., M.Pd. “Metode & Teknik Menyusun Tesis”. Alfabeta. Bandung Sinulingga, Sukaria. 2013. “Metode Penelitian”. Perpustakaan Nasional. Medan Supranto, J. 2006. “Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan”. Rineka Cipta. Jakarta Tjiptono, Fandy. 2008. “Service Management”. Andi. Yogyakarta citation: PARIS, WILSON and Febrina, Wetri and Arif, Muhammad (2014) PENGUKURAN PELAYANAN PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/312/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/312/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx