TY - UNPB PB - Sekolah Tinggi Teknologi Dumai ID - sttdumai312 UR - http://repository.sttdumai.ac.id/312/ AV - restricted M1 - other TI - PENGUKURAN PELAYANAN PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS EP - 3 Y1 - 2014/11/29/ KW - Kualitas KW - Service Quality KW - Importance Performance Analysis N2 - Persaingan di dalam dunia pendidikan dewasa ini semakin ketat, khususnya perguruan tinggi. Hal ini menuntut perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan kualitas jasa pendidikan yang ditawarkan. Sekolah Tinggi Teknologi Dumai sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia berupaya meningkatkan kualitas jasa demi memenuhi harapan mahasiswa/i terhadap pelayanan jasa pendidikan. Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, pengelola perguruaan tinggi perlu memahami kebutuhan konsumen. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 orang. Pengujian validitas dan reliabilitas data diuji dengan menggunakan software SPSS 18.0. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode SERVQUAL dan Importance-Performance Analysis (IPA). Dari hasil pengolahan data dan analisis menggunakan metode Servqual diperoleh Gap tertinggi dengan nilai -2,18 yaitu pada atribut lulusan perguruan tinggi mudah memperoleh pekerjaan. Kemudian dari hasil analisis menggunakan metode IPA didapatkan 12 prioritas perbaikan. A1 - PARIS, WILSON A1 - Febrina, Wetri A1 - Arif, Muhammad ER -