TY - UNPB UR - http://repository.sttdumai.ac.id/306/ N2 - Untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan variabel mana yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dalam variabel penelitian ini mengambil satu hipotesis yaitu pengaruh yang signifikan antara Tampilan Fisik / tangible, Ketanggapan /Responsivinnes, Jaminan / Assurance dan Empati /Emphaty terhadap kepuasan pelanggan PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Dumai. Metode yang digunakan untuk mendukung pembahasan dalam penelitian ini adalah teori manajemen kualitas, khususnya yang berkaitan dengan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang datang dikantor pos dumai berjumlah 2710 orang dan telah digunakan rumus slovin maka jumlah sampelnya sebesar 96 orang. Model analisis data yang digunakan adalah korelasi dan linier sederhana dengan menggunakan sofware SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, nilai R square adalah 0,099. R square dapat disebut koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 9,9 % kontribusi variabel kepuasan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain diluar kualiatas pelayanan KW - Kualitas Pelayanan KW - Kepuasan Pelanggan ID - sttdumai306 Y1 - 2013/09/26/ A1 - NINGSIH, APRITA WATI A1 - Arif, Muhammad A1 - Melliana, Melliana EP - 7 PB - Sekolah Tinggi Teknologi Dumai AV - restricted M1 - other TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Dumai) ER -