eprintid: 303 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/03/03 datestamp: 2021-02-02 07:39:10 lastmod: 2021-11-02 04:03:42 status_changed: 2021-02-02 07:39:10 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: EDIANDA, RIKO creators_name: Melliana, Melliana creators_name: Yusrizal, Yusrizal creators_id: NIM 0826201077 creators_id: NIDN 1021017201 creators_id: NIDN1021016401 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Melliana, Melliana contributors_name: Yusrizal, Yusrizal contributors_id: NIDN 1021017201 contributors_id: NIDN 1021016401 title: KEPUASAN PEDAGANG TERHADAP PELAYANAN PASAR BUNDA SRI MERSING DI DUMAI ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kepuasan, Pelayan, Pedagang, Pasar abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel apa yang mempengaruhi kepuasan pedagang dan seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Dimana diajukan lima variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty) terhadap variabel terikat (kepuasaan). Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner terhadap para pedagang pasar Bunda Sri Mersing dan dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, mengregresi kelima variabel dan dan variabel terikat. Hasil penelitian menunjukan, ada pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 62,2% kondisi ini berhubungan dengan masih rendahnya pelayanan yang diberikan para pengelola pasar terhadap kepuasaan pedagang. Pedagang mengharapakan agar pengelola pasar meningkatkan kinerjanya dalam melayani pedagang. Hal ini akan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap dagangan pada pasar tersebut. date: 2012-09-12 date_type: completed pages: 5 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Gerson, 1997. Manfaat Pengukuran Kepuasan Pelanggan. Penerbit : PT. Gramedia Hasan,Ali SE,MM(2008),’’Marketing’’, Yogyakarta : Media Presisindo Hasan, M. Iqbal. 2008. Pokok – pokok Materi Statistik 2 ( Statistik Inferensif ), Cet. Ke- 4. Jakarta: P.T Bumi Aksara. Kenna, Mc 1991. Strategi Kepuasan Pelanggan, Gramedia, Yogyakarta. Kotler, Philip, 1995. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta : PT. Indeks kelompok Gramedia. Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, Edisi Kesebelasan, Jakarta : PT. Indeks kelompok Gramedia. Pramesti, Getut. 2011. Aplikasi SPSS dalam Penelitian. Jakarta: PT. Elex Media Komputundo. Sekolah Tinggi Teknologi Dumai,’’ Peraturan Pelaksaan Kerja Paraktek Seminar Proposal dan Peliatian Tugas Akhir’’, Dumai, 2007 Supranto, (2006),’’Pengukuran Tingakat Kepuasaan Pelangan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar’’,Jakarta : Rineka Cipta Sugiarto,(2000),’’Peramalan dan Bisnis,’’ PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta, 2000 Tjiptono,Fandy,MM (1996),’’Manajemen Jasa’’. Yogyakarta : Andi citation: EDIANDA, RIKO and Melliana, Melliana and Yusrizal, Yusrizal (2012) KEPUASAN PEDAGANG TERHADAP PELAYANAN PASAR BUNDA SRI MERSING DI DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/303/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/303/2/dafrar%20pustaka.doc