@unpublished{sttdumai303, author = {RIKO EDIANDA and Melliana Melliana and Yusrizal Yusrizal}, month = {September}, school = {Sekolah Tinggi Teknologi Dumai}, title = {KEPUASAN PEDAGANG TERHADAP PELAYANAN PASAR BUNDA SRI MERSING DI DUMAI}, year = {2012}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel apa yang mempengaruhi kepuasan pedagang dan seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Dimana diajukan lima variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty) terhadap variabel terikat (kepuasaan). Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner terhadap para pedagang pasar Bunda Sri Mersing dan dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Tahap kedua, mengregresi kelima variabel dan dan variabel terikat. Hasil penelitian menunjukan, ada pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 62,2\% kondisi ini berhubungan dengan masih rendahnya pelayanan yang diberikan para pengelola pasar terhadap kepuasaan pedagang. Pedagang mengharapakan agar pengelola pasar meningkatkan kinerjanya dalam melayani pedagang. Hal ini akan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap dagangan pada pasar tersebut.}, keywords = {Kepuasan, Pelayan, Pedagang, Pasar}, url = {http://repository.sttdumai.ac.id/303/} }