eprintid: 299 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/99 datestamp: 2021-02-01 07:49:18 lastmod: 2021-11-01 10:44:52 status_changed: 2021-02-01 07:49:18 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: MISMAN, MISMAN creators_name: Febrina, Wetri creators_name: Mesra, Trisna creators_id: NIM. 1026201117 creators_id: NIDN1014027801 creators_id: NIDN1012067401 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Febrina, Wetri contributors_name: Mesra, Trisna contributors_id: NIDN1014027801 contributors_id: NIDN1012067401 title: PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KEC.MANDAU KABUPATEN BENGKALIS ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kualitas, Quality Function Deployment, Rumah Sakit. abstract: Rumah Sakit Umum Kec. Mandau Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah Provinsi Riau khususnya milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik, maka pihak rumah sakit harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari pasien. Penelitian dilakukan untuk mendesain suatu rancangan terhadap keinginan pasien agar dapat mengetahui kepuasan pasien. Data penelitian diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner kepada sampel penelitian. Diperoleh sebanyak 22 atribut kebutuhan pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kec. Mandau Kabupaten Bengkalis yang terbagi atas 5 variabel, yaitu variabel perawat, dokter, fasilitas, karyawan, dan manajemen rumah sakit dan diperoleh 7 Technical responses yang merupakan jawaban dari atribut kebutuhan pasien. Data tersebut diterjemahkan kedalam matriks House Of Qualiy (HOQ), untuk mengetahui atribut kebutuhan dengan bobot kepentingan tertinggi, tingkat kepuasan, dan Rank Of Column Weight serta target dari setiap Technical Responses. Fokus utama perbaikan dari hasil penelitian adalah kebersihan sarana dan prasarana dengan nilai RW tertinggi yaitu =10,05. Perbaikan ini dapat dilakukan dengan cara bertahap sehingga pasien merasa terlayani dengan baik. date: 2014-08-07 date_type: completed pages: 5 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Afifuddin dan Ahmad,Beni. 2009. “Metodologi Penelitian Kualitatif” CV.Pustaka Setia, Bandung. Alma, Buchari.2009.”Metode dan Teknik Menyusun Tesis”,Alfabeta, Bandung. Efendy, Rani. 2012.”Pengendalian Produk Cacat Pada Distribusi Crude Palm Oil di PT. Dumai Paricipta Abadi”, Skripsi STT Dumai, Dumai. Haming, Murdifin dan Nurnajamuddin, Mahfud. 2007. “Manajemen Produksi Modern”, Bumi Aksara, Jakarta. Indrawan, Surya.2012. “Analisis Kepuasan Pelanggan Surat Kabar Dumai Pos Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment”, Skripsi STT. Dumai. Noviyarsi. 2012. “Jurnal Teknik Industri”, Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta, Padang. Purnomo, Hari. 2004. “Pengantar Teknik Industri”, Graha Ilmu, Yogyakarta. Sumaryono. 2010, “Analisis Kepuasan Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Dumai (STT Dumai) Dengan Menggunaakan Metode Quality Function Deployment”, Skripsi STT, Dumai. Suyantoro, sigit dan sulistiyani, sri. 2012.”SPSS 20 Analisis data statistik”, Andi, Yogyakarta. Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia. 2003. “Total Quality Management”, Andi, Yogyakarta. Usman, Husain, dan Akbar,Setyadi. 2009.”Pengantar Statistika”, Bumi Aksara, Jakarta. Wahyu, Ariani, Dorothea. 1999. “Manajemen Kualitas”, Universitas Atmajaya, Yogyakarta. Wijaya, Andi. 2013. “Prosiding National Conference On Applied Ergonomics’, Laboratorium Ergonomika, Yogyakarta. Yogyakarta. Yuri dan Nurcahyo, Rahmat. 2013. “TQM Manajemen Kualitas Total Dalam Perspektif Teknik Industri”, PT Indeks, Jakarta. Zuriah, Nurul. 2009. “Metodologi Penelitian Sosial Dan Pendidikan”, Bumi Aksara, Jakarta. citation: MISMAN, MISMAN and Febrina, Wetri and Mesra, Trisna (2014) PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KEC.MANDAU KABUPATEN BENGKALIS. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/299/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/299/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx