%L sttdumai289 %I Sekolah Tinggi Teknologi Dumai %A ATDRISON ATDRISON %A Yusrizal Yusrizal %A Trisna Mesra %T STRATEGI PEMASARAN JASA PENGANGKUTAN BAHAN BAKAR MINYAK DI PT. MITRA WAHYU PRAKASA DUMAI. %X Tingginya tingkat persaingan dalam bisnis menuntut perusahaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini berdampak pada kinerja suatu perusahaan tidak terkecuali pada PT. Mitra Wahyu Prakasa, perusahaan dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini membuat perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran agar mampu menjawab tantangan bisnis yang penuh persaingan dan memperluas pangsa pasar. Metode penelitian yang digunakan untuk manejemen strategi adalah Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matriks IE, Analisis SWOT, Matriks SPACE dan Diagram FISHBONE. Hasil perumusan strategi dengan menggunakan beberapa alat analisis bahwa strategi yang sesuai dengan kondisi perusahaan adalah strategi integrasi horizontal, dan strategi turn around, dimana perusahaan perlu menggunakan atau memaksimalkan kekuatan yang ada untuk memanfaatkan peluang yang ada. Hasil dari Diagram FISHBONE diperoleh beberapa kendala yang mempengaruhi kurangnya strategi pemasaran yang terjadi pada perusahaan adalah Place dimana perusahaan belum mempunyai representative office diwilayah lain dan Promotion dimana perusahaan masih mengalami kekurangan media untuk memasarkan jasa perusahaan. . %D 2014 %K Strategi, SWOT, Diagram FISHBONE, Manjemen Pemasaran.