eprintid: 281 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/81 datestamp: 2021-01-07 04:33:38 lastmod: 2021-10-28 03:47:07 status_changed: 2021-01-07 04:33:38 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: REKHA, JHONI creators_name: Yusrizal, Yusrizal creators_name: Fitra, Fitra creators_id: NIM. 1126201046 creators_id: NIDN1021016401 creators_id: NIDN 1010028204 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Yusrizal, Yusrizal contributors_name: Fitra, Fitra contributors_id: NIDN1021016401 contributors_id: NIDN 1010028204 title: WAKTU STANDAR PELAYANAN PEMBUATAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR LURAH DUMAI KOTA ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Waktu Standar, Administrasi Kependudukan, Kepuasan Masyarakat abstract: Saat ini pemerintah banyak mendapat sorotan publik terutama dalam hal pelayanan. Masyarakat Indonesia semakin kritis dan menginginkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah. Mereka menuntut pelayanan yang efektif dalam berbagai hal. Pelayanan masyarakat dapat dikategorikan efektif apabila masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, tepat dan memuaskan. Pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam upaya peningkatan efektifitas pelayanan. Masalah nyata yang masih sering terjadi pada proses pelayanan publik yaitu mengenai lambannya aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan, prosedur pelayanan yang berbelit-belit, sarana prasarana pendukung pelayanan yang masih kurang dan masih banyak lagi. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pengamatan sebanyak 30 kali penelitian. Dari hasil perhitungan terdapat bahwa untuk menyelesaikan waktu untuk KK membutuhkan waktu standar 17.74 menit sedangkan untk waktu KTP adalah 13.51. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi, wawancara dan studi pustaka dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan reliabilitas dan validitas data. Metode analisis data penelitian menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji simultan (F), dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan analisis data, penelitian ini mendapatkan hasil untuk pelayanan KK bahwa secara parsial masing-masing variabel assurance (X2) dan responsiveness (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat sedangkan untuk KTP bahwa secara parsial masing-masing variabel tangibles (X1) dan reliability (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Demikian juga secara simultan tangibles, assurance, reliability, emphaty dan responsiveness berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat. date: 2016-12-01 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Arsip Kelurahan Dumai Kota, 2016 Barnes, Tony, 2007, Kaizen Strategis For Succesful Leadership, Interaksa, Jakarta Boediono, B, 2003, Pelayanan Prima Perpajakan, Rineka Cipta, Jakarta Hanif, Nurcholis, 2005, Teori dan Praktik Pemerintahan dan Otonomi Daerah, PT Grasindo, Jakarta Ghozali, Imam, 2011, Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 19, Semarang Ramba, K., 2013, Implementasi Tugas Dan Fungsi Pelayanan Administrasi Di Kantor Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara Kutai Timur, eJournal Administrasi Negara, 2013, 1 (4):14724-1724-1736, ISSN 0000-0000, eJournal.an.fisip-unmul.org Kurniawan, Agung, 2005, Transformasi Pelayanan Publik. Yogyakarta: Pembaharuan Maddy, Khairul, 2009, Hakikat dan Pengertian Pelayanan Prima, Kata Buku, Jakarta. Renayata, K., dan Aridinanti, L., 2011, Pengukuran Waktu Pelayanan Dan Analisis Kepuasan Pelanggan Di Loket Pasang Baru Dan Tambah Daya PT PLN (Persero) Dist. Jatim Apj Surabaya Utara Upj Ploso, Jurusan Statistika FMIPA-ITS, Surabaya, http://digilib.its.ac.id/public/ITS-Undergraduate-16594-Paper-pdf.pdf diakses pada tanggal 5 Juni 2016 Rinawati, D.I, Puspitasari, D., Muljadi, F., 2012, Penentuan Waktu Standar Dan Jumlah Tenaga Kerja Optimal Pada Optimal Pada Produksi Batik Cap (Studi Kasus: Ikm Batik Saud Effendy, Laweyan), Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Semarang, http://ejournal.undip.ac.id/index.php/jgti/article/view/4536/4136diakses pada tanggal 6 Juni 2016 Sutalaksana, I.Z., 2005, Teknik Perancangan Kerja, Penerbit ITB, Bandung Sinambela, L.P., dkk. 2008, Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta :Bumi Aksara. UU No.23 Tahun 2006, Tentang Administrasi Kependudukan Wignjosoebroto, S, 2003, Ergonomi Studi Gerak dan Waktu. Edisi Pertama, Guna Widya, Jakarta citation: REKHA, JHONI and Yusrizal, Yusrizal and Fitra, Fitra (2016) WAKTU STANDAR PELAYANAN PEMBUATAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR LURAH DUMAI KOTA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/281/1/Bab%201.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/281/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx