eprintid: 278 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/78 datestamp: 2021-01-07 03:51:26 lastmod: 2021-10-29 10:49:12 status_changed: 2021-01-07 03:51:26 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ISHAK, ISHAK creators_name: Arif, Muhammad creators_name: Fitra, Fitra creators_id: NIM. 1126201100 creators_id: NIDN1005127601 creators_id: NIDN 1010028204 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Arif, Muhammad contributors_name: Fitra, Fitra contributors_id: NIDN1005127601 contributors_id: NIDN 1010028204 title: PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT RUPAT UTARA TERHADAP PELAYANAN KANTOR CAMAT RUPAT UTARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Pengukuran Tingkat Kepuasan Masyarakat Rupat Utara Terhadap Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Kano abstract: Abstrak Dengan semakin ketatnya dunia pemerintahan agar pihak Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu distributor pusat pelayanan masyarakat dalam pengurusan pembuatan KTP untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan optimal kepada masyarakat agar mereka menjadi loyal dalam pengurusan pembuatan KTP. Permasalahan di atas maka dilakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana Tingkat Kepuasan Masyarakat Rupat Utara Terhadap Pelayanan Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan Metode Kano. Penelitian dilakukan untuk mendesain suatu rancangan terhadap keinginan masyarakat terhadap pelayanan agar dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut pelayanan yang perlu untuk terus ditingkatkan adalah adanya informasi atau brosur dalam pembuatan KTP, kenyamana tempat pengurusan dalam pembuatan KTP, permintaan pembuatan KTP dengan cepat, pengaduan masyarakat dapat melalui telpon seluler, pemberitahuan kesalahan teknis dalam pengurusan, sosialisasi masyarakat pentingnya melengkapi administrasi pemerintah. date: 2015-10-20 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Amran, T, G., 2010, Pengukuran Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Kano dan Root Cause Analysis Studi Kasus PLN Tangerang, ISSN: 1411-6340. Christiani, C., 2011, Pengaruh Kinerja Aparat Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Gemuh Kabupaten Kedal, ISSN: 3244-7521. Hasibuan, 2011, Manajemen Dasar Pengertian dan Masalah, Jakarta: Edisi RevisiBumi Aksara. Kumayaza, T. N., 2013, Analisis Kualitas Pelayanan Pada Kantor Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartannegara, eJournal Administrative Reform, ISSN: 2338-7637. Martono, B., 2005, Dasar-Dasar Organisai dan Manajemen. Jakarta: Ghalia Indonesia. Nawawi, H., 2006, Evaluasi dan Manajemen Kinerja dilingkungan perusahaan dan industri, Yogyakarta: gadjah mada university press. Rayendra, M., 2008, Penilaian Kinerja Sektor Publik, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka. Sangadji, M, E., 2010, Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Penerbit: Andi Yogyakarta. Vyandri, M. A., 2013, Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Layanan Pembuatan e-KTP Suatu Studi di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jurnal Administrasi Publik (JAP), Vol.2, No.2, Hal. 189-194. Wijaya, T., 2011, Manajemen Kualitas Jasa Desain Servqual, QFD, dan Kano Disertai Contoh Aplikasi dalam Kasus Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Yandri, P., 2013, Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kelurahan Setelah Pemekaran di Tangerang Selatan, Jurnal Liquidity Vol.2, No.2, Desember 2013, hlm. 151-159. Yeremis, K, T., 2004, Enam Dimensi Strategis Administrasi Publik: Konsep, Teori dan Isu, Jakarta: Gava Media. citation: ISHAK, ISHAK and Arif, Muhammad and Fitra, Fitra (2015) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT RUPAT UTARA TERHADAP PELAYANAN KANTOR CAMAT RUPAT UTARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/278/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/278/2/Daftar%20Pustaka.docx