TY - UNPB M1 - other UR - http://repository.sttdumai.ac.id/278/ TI - PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT RUPAT UTARA TERHADAP PELAYANAN KANTOR CAMAT RUPAT UTARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE KANO EP - 4 A1 - ISHAK, ISHAK A1 - Arif, Muhammad A1 - Fitra, Fitra N2 - Abstrak Dengan semakin ketatnya dunia pemerintahan agar pihak Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu distributor pusat pelayanan masyarakat dalam pengurusan pembuatan KTP untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan optimal kepada masyarakat agar mereka menjadi loyal dalam pengurusan pembuatan KTP. Permasalahan di atas maka dilakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana Tingkat Kepuasan Masyarakat Rupat Utara Terhadap Pelayanan Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis dengan menggunakan Metode Kano. Penelitian dilakukan untuk mendesain suatu rancangan terhadap keinginan masyarakat terhadap pelayanan agar dapat meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut pelayanan yang perlu untuk terus ditingkatkan adalah adanya informasi atau brosur dalam pembuatan KTP, kenyamana tempat pengurusan dalam pembuatan KTP, permintaan pembuatan KTP dengan cepat, pengaduan masyarakat dapat melalui telpon seluler, pemberitahuan kesalahan teknis dalam pengurusan, sosialisasi masyarakat pentingnya melengkapi administrasi pemerintah. AV - restricted ID - sttdumai278 PB - Sekolah Tinggi Teknologi Dumai KW - Kantor Camat Rupat Utara Kabupaten Bengkalis KW - Pengukuran Tingkat Kepuasan Masyarakat Rupat Utara Terhadap Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Kano Y1 - 2015/10/20/ ER -