eprintid: 262 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/62 datestamp: 2020-12-02 03:36:47 lastmod: 2020-12-02 03:36:47 status_changed: 2020-12-02 03:36:47 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SALENDRA, DODI creators_name: Mesra, Trisna creators_name: S, Juni creators_id: NIM. 1426201123 creators_id: NIDN1012067401 creators_id: NIDN 1002067601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Mesra, Trisna contributors_name: S, Juni contributors_id: NIDN1012067401 contributors_id: NIDN 1002067601 title: PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TV KABEL PADA PT DUMAI MANDIRI JAYA ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: PT Dumai Mandiri Jaya, Quality Function Deployment, Tingkat Kepuasan Pelayanan. abstract: TV kabel PT DMJ merupakan televisi berlangganan yang memudahkan konsumen untuk memilih program yang diberikan dengan harga terjangkau. PT DMJ juga harus bersaing ketat dengan perusahaan besar lainnya seperti indovision, astro dan lainnya. Dengan banyaknya persaingan ketat dan sering terjadi keluhan dari konsumen tentang siaran TV kabelnya sering kabur, respon penanganan sangat lama ketika ada gangguan/kerusakan, ketika menghubungi layanan kantor respon dari customer service sangat lama dan harga realatif berubah-ubah, sehingga konsumen merasa tidak puas. Untuk itu perlunya penilaian dari pihak konsumen agar PT DMJ bisa memberikan kepuasan bagi pengguna TV kabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan TV kabel pada PT Dumai Mandiri Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quality Function Deployment dengan 12 variabel dari hasil penyebaran 301 responden Metode Quality Function Deployment (QFD) yang terbagi hanya 1 variabel dan diperoleh 3 Technical responses yang merupakan jawaban dari atribut kebutuhan pelanggan. Data tersebut diterjemahkan kedalam matriks House Of Quality (HOQ), untuk mengetahui atribut kebutuhan dengan bobot kepentingan tertinggi, tingkat kepuasan, dan Rank Of Culumn Weight serta target dari setiap Technical Responses. Fokus utama perbaikian dari hasil penelitian adalah dengan jumlah nilai seluruhnya RW tertinggi pada penilaian kinerja karyawan yaitu =3.09. date: 2019-07-29 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Abdul, R., dan Heri, S., 2012, Analisis Kepuasan Pelanggan pada Pekerjaan Reparasi Kapal dengan Metode Quality Function Deployment (QFD), Jurnal Teknik ITS, ISSN: 2301-9271, Vol. 1, No. 1. Auliya, B.Y, dkk., Analisis Kepuasan Konsumen dengan Menggunakan Metode Fuzzy-Servqual dan Quality Function Deployment (Studi Kasus Café Right Time Malang), Jurnal Teknik Pertanian, Vol. 18, No. 2. Erinsyah, M.R, dkk., 2013, Analii Kepuasan Pelanggan dengan Pendekatan Model Kano Serta Aplikasi Quality Function Deployment (QFD) untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan Jasa Perbankan, e-Jurnal Teknik Industri, Vol.1, No. 2. Hendra, F.T, dkk., 2013, Optimasi Quality Function Deployment (QFD) Berbasis Model Kano untuk Memaksimalkan Kepuasan Konsumen, e-Jurnal Teknik Industri, Vol. 1, No.1. Januar, E.P, dkk., 2016, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada JNE Cabang Bandung, Derema Jurnal Manajemen, Vol. 11, No.2. Lies, I., 2011, Analisis Kualitas Jasa Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien RSU. Ungaran di Kabupaten Semarang, Jurnal STIE Semarang, Vol.3, No.1. Magdalena, M., P.S.A., Ginting. R., 2013, Peningkatan Kualitas Pelayanan Dengan Menggunakan Metode Quality Function Deployment Di Rumah Sakit XYZ. e-Jurnal Teknik Industri FT USU, Vol 3, No. 2, Oktober 2013 pp. 31-37. Putri, C.T, dkk., 2015, Penerapan Metode Quality Function Deployment dalam Upaya Memenuhi Kepuasan Pelanggan Terhadap Layanan Pesan Antar Pizza (Studi Kasus pada S2 Pizza Bali), Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri, ISSN: 2503-488X, Vol.3, No.3. Sangaji, E.M., Sopiah., 2010, Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis dalam Penelitian, Andi, Yogyakarta. Setiawan, B., 2015, Teknik Praktis Analisis Data Penelitian Sosial dan Bisnis Dengan SPSS, Andi, Yogyakarta. citation: SALENDRA, DODI and Mesra, Trisna and S, Juni (2019) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TV KABEL PADA PT DUMAI MANDIRI JAYA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/262/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/262/2/DAFTAR%20PUSTAKA.docx