@unpublished{sttdumai262, month = {July}, title = {PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TV KABEL PADA PT DUMAI MANDIRI JAYA}, school = {Sekolah Tinggi Teknologi Dumai}, year = {2019}, author = {DODI SALENDRA and Trisna Mesra and Juni S}, keywords = {PT Dumai Mandiri Jaya, Quality Function Deployment, Tingkat Kepuasan Pelayanan.}, abstract = {TV kabel PT DMJ merupakan televisi berlangganan yang memudahkan konsumen untuk memilih program yang diberikan dengan harga terjangkau. PT DMJ juga harus bersaing ketat dengan perusahaan besar lainnya seperti indovision, astro dan lainnya. Dengan banyaknya persaingan ketat dan sering terjadi keluhan dari konsumen tentang siaran TV kabelnya sering kabur, respon penanganan sangat lama ketika ada gangguan/kerusakan, ketika menghubungi layanan kantor respon dari customer service sangat lama dan harga realatif berubah-ubah, sehingga konsumen merasa tidak puas. Untuk itu perlunya penilaian dari pihak konsumen agar PT DMJ bisa memberikan kepuasan bagi pengguna TV kabel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan TV kabel pada PT Dumai Mandiri Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quality Function Deployment dengan 12 variabel dari hasil penyebaran 301 responden Metode Quality Function Deployment (QFD) yang terbagi hanya 1 variabel dan diperoleh 3 Technical responses yang merupakan jawaban dari atribut kebutuhan pelanggan. Data tersebut diterjemahkan kedalam matriks House Of Quality (HOQ), untuk mengetahui atribut kebutuhan dengan bobot kepentingan tertinggi, tingkat kepuasan, dan Rank Of Culumn Weight serta target dari setiap Technical Responses. Fokus utama perbaikian dari hasil penelitian adalah dengan jumlah nilai seluruhnya RW tertinggi pada penilaian kinerja karyawan yaitu =3.09.}, url = {http://repository.sttdumai.ac.id/262/} }