eprintid: 259 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/59 datestamp: 2020-11-11 04:11:04 lastmod: 2021-10-27 10:45:04 status_changed: 2020-11-11 04:11:04 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AFRIANTO, RISKI creators_name: Melliana, Melliana creators_name: S, Juni creators_id: NIM 1226201087 creators_id: NIDN 1021017201 creators_id: NIDN 1002067601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Melliana, Melliana contributors_name: S, Juni contributors_id: NIDN 1021017201 contributors_id: NIDN 1002067601 title: PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIA) STT DUMAI ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: system informasi akademik, SPSS, webqual, customer satisfaction index, kualitas layanan abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan SIA STT Dumai. Adapun dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode webqual dan customer satisfaction index untuk menentukan tingkat kepuasan mahasiswa. Peneliti menggunakan kuesioner untuk mendapatkan jawaban dari mahasiswa, setelah itu hasil jawaban kuesioner diolah menggunakan SPSS 16.0. Setelah dilakukan perhitungan, diperoleh hasil penelitian menggunakan metode webqual diperoleh hasil nilai gap pada setiap dimensinya bernilai negatif, sedangkan dari hasil perhitungan menggunakan metode customer satisfaction index adalah 70,64%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa mahasiswa masih belum puas terhadap layanan SIA STT Dumai, akan tetapi untuk memaksimalkan kualitas layanan SIA STT Dumai perlu adanya perbaikan seperti informasi yang diberikan tepat waktu, sehingga kualitas layanan SIA STT Dumai bisa meningkat sesuai harapan mahasiswa date: 2016-11-20 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Bayu Luhur Wicaksono, AdhiSusanto, Evaluasi Kualitas Layanan Website Pusdiklat BPK RI Menggunakan Metode Webqual Modifikasian dan Importance Performance Analysis, JNTETI, Vol. 2, No. 2, Mei 2013, ISSN 2301 – 4156. Hantono BS, Nugroh E, Arifin S, R, Analisis Kualitas Layanan Website Universitas Hasanuddin dengan Metode Webqual 4.0 Modifikasi, TEKNOMATIKA Vol. 8, No. 1, Juli 2015, Universitas Gadjah Mada, ISSN: 1979-7656. Sangadji, E. M., Sopiah.,2010, Metodologi penelitian pendekatan praktis dalam penelitian, Andi, Yogyakarta. Setiawan, B., 2015, Teknik Praktis Analisis Data Penelitian Sosial & Bisnis dengan SPSS, Andi, Yogyakarta. Sinulingga, S., 2015, Metode Penelitian Edisi 3, USU Press, Medan. Somantri, Syaifullah, Pengukuran Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual 4.0, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi, Vol. 2, No. 1, Februari 2016, ISSN 2502-8995. Sugiyono., 2015, Metode Penelitian & Pengembangan, Alfabeta, Bandung Syukri, S, H, Penerapan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Analisis gap pada Kualitas pelayanan trans jogja, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Jurnal Ilmiah Teknik Industri, Vol. 13, No. 2, Des 2014, ISSN 1412-6869. Widyastuti N, Putra Z, F, Sholeh M, Analisis Kualitas Layanan Website btkp-diy Menggunakan Metode Webqual 4.0 Jurnal SCRIPT Vol. 2 No. 1 Desember 2014 ISSN:2338-6304, Institut Sains & Teknologi AKPRIND. citation: AFRIANTO, RISKI and Melliana, Melliana and S, Juni (2016) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIA) STT DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/259/1/BAB%201.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/259/2/DAFTAR%20PUSTAKA%20%2B%20Lampiran%201.docx