eprintid: 207 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/07 datestamp: 2020-07-09 08:47:53 lastmod: 2021-09-22 09:09:43 status_changed: 2020-07-09 08:47:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: RIANTI, LILI creators_name: Handayani, Tri creators_name: Desyanti, Desyanti creators_id: NIM 1555201030 creators_id: NIDN 1007108702 creators_id: NIDN 1020078801 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Handayani, Tri contributors_name: Yanti, Des contributors_id: NIDN 1007108702 contributors_id: NIDN 1020078801 title: LOGIKA FUZZY MAMDANI DALAM MENENTUKAN TINGKAT HUBUNGAN OTORITATIF GURU KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA ispublished: unpub subjects: Z665 divisions: sch_ecs full_text_status: restricted keywords: Intelegensi,Otoritatif Fuzzy Mamdani,Php,Boostrap abstract: Pendidikan adalah suatu usaha yang sistematis untuk mewujudkan keadaan belajar yang baikdalam meningkatkan potensi diri untuk memiliki pengetahuan yang baik,tetapi dalam proses belajar mengajar sering ditemukannya siswa yang tidak dapat meraih prestasi sesuai dengan intelegensinya dan juga sikap guru dalam mengajar dan mendidik.proses belajar mengajar terkadang kurang berjalan efektif, guru cenderung bersifat kaku sehingga membuat minat belajar siswa berkurang dan mempengaruhi prestasi belajarnya Berdasarkan dari permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian menggunakan metode logika fuzzy mamdani untuk menentukan tingkat hubungan otoritatif guru terhadap prestasi belajar siswa untuk studi kasus SDN 007 Teluk Binjai. Penggunaan metode fuzzy mamdani mampu menghitung berapa besar hubungan otoritatif guru terhadap prestasi belajar siswa yang akan dikemas dalam membentuk sistem yang mempermudah memperkirakan hubungan tersebut dan merancang laporan berdasarkan data penilaian. Sistem ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman php dan penggunaan boostrap untuk menciptakan tampilan sistem yang lebih menarik. Berdasarkan hasil perhitungan fuzzy secara manual pada masing-masing data bahwa sistem dengan penerapan logika fuzzy mamdani cukup tepat sebagai pendukung nillai untuk penjamin mutu sekolah terhadap guru dan siswa. nilai yang diperoleh dari hasil perhitungan dapat menjadi tolak ukur bagaimana sikap dan didikan guru terhadap siswa. date: 2019-10-30 date_type: completed pages: 4 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Informatika thesis_type: other thesis_name: other referencetext: A.S, Rosa & Shalahuddin, M. 2011. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Informatika. Bandung. Ida. A. M. S. dan M. D. Lestari, “Tunarungu Kategori Tuli Kelas Vi Sd Di Bali,” J. Psikol. Udayana, vol. 1, no. ISSN.2354 5607, pp. 483–492, 2014. Indrawati. (2008). Hubungan pola asuh otoriter dengan perilaku agresif pada remaja. (Skripsi tidak dipublikasikan). Fakultas Psikologi, Universitas Gunadarma, Jakarta. Jogiyanto. 2008. Analisis dan Desain Sistem Informasi (flowchart). Yogyakarta: Penerbit Andi. Kadir, A., 2010, Basis Data. Yogyakarta. Andi Offset Kusumadewi, S. dan Purnomo, H, 2010. Aplikasi Logika Fuzzy Untuk Pendukung Keputusan. Graha Ilmu. Yogyakarta. Mustika, Zahra.2015.Peranan Walikelas Dalam Pembelajaran.UNI Ar-Raniry Volume 3.Nomorr 3 Januari---Juni2015 Suhaidi, M., 2016, Konsep Dasar Pemograman Web Dengan PHP dan MySQL. Ed.1, Cet.1--Yogyakarta. ISBN 978-602-401-213-7 Sukamto, R. A., dan Shalahuddin, M., 2011, Rekayasa Perangkat Lunak, Bandung: Informatika Yudhanto, Y., Agus, P., 2014, Toko Online dengan PHP dan MySQL. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. citation: RIANTI, LILI and Handayani, Tri and Desyanti, Desyanti (2019) LOGIKA FUZZY MAMDANI DALAM MENENTUKAN TINGKAT HUBUNGAN OTORITATIF GURU KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/207/1/11%20BAB%201.rtf document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/207/2/18%20DAFTAR%20PUSTAKA.rtf