eprintid: 201 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/02/01 datestamp: 2020-07-07 04:52:46 lastmod: 2021-10-21 09:39:02 status_changed: 2020-07-07 04:52:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: YUSRI, YUSRI creators_name: Yusrizal, Yusrizal creators_name: Arif, Muhammad creators_id: Email: yusriaja060@gmail.com NIM : 1326201126 creators_id: NIDN1021016401 creators_id: NIDN1005127601 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Yusrizal, Yusrizal contributors_name: Arif, Muhammad contributors_id: NIDN1021016401 contributors_id: NIDN1005127601 title: KUALITAS PELAYANAN PT. PELABUHAN INDONESIA I (PERSERO) CABANG DUMAI TERHADAP KEAGENAN KAPAL ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kualitas pelayanan, Servqual, Responsiveness, Assurance, Tangible Empathy, Realibility abstract: Sektor layanan jasa pada bidang pelayanan jasa keagenan merupakan sebuah pelayanan jasa yang selalu digunakan bagi perusahaan pelayaran barang. Dengan fakta terrsebut perusahaan dituntut untuk membangun sistem manajemen serta mempertahankan pelanggan yang bertujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Selain itu perusahaan juga dituntut untuk harus mengetahui bagaimana menciptakan dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa adalah PT.Pelindo 1 Cabang Dumai yang berlokasi di jalan sultan syarif kashim kota Dumai. Seperti hal nya yang lain, perusahaan ini juga memberikan pelayanan jasa berupa pelayanan jasa keagenan, pelayanan jasa bongkar muat, pelayanan jasa kapal, pelayanan jasa petikemas. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian menggunakan metode service quality(serqual). Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian dengan 19 atribut pertanyaan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisa kualitas jasa pelayanan keagenan pada PT.Pelindo 1 Cabang Dumai. Dimana kategori Responsiveness -0,7574, Assurance -0,5073, Tangible -0,5784, Empathy, -0,6838, Realibility -0,4779. Dari pengujian diatas di dapatkan hasil bahwa apabila nilai servqual yang didapat <0 maka dinyatakan tidak memuaskan. Maka dari pernyataan diatas pelayanan PT Pelindo 1 Dumai terhadap keagenan kapal tidak memuaskan. date: 2019-08-03 date_type: completed pages: 5 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Informatika thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Ariawira Yudha Kartika (2014), Melakukan Penelitian Dengan Judul: Analisis Kualitas Pelayanan Pada Pelanggan PT. Telkom Yogyakarta Darwin (2014), Analisis Pengaruh Kulitas Layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan dan kepercayaan pelanggan sebagai variabel Intervening pada asuransi jiwa Manulife Indonesia di Surabaya. Vol 2 No.1, 2014. Dr.Hardiansyah, M.Si. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media. Ida Ayu Inten Surya Utami ( 2015), Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Restoran Baruna Sanur. Vol 4 No.7, 2015. Nining Catur Pawestriningtyas (2016), Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah ( Survei Pada Nasabah Perum Pegadaian Kantor Cabang Syariah Tlogomas Malang). Vol.32 No.2 Maret 2016. Retno Dwi Hastuti (2006), Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Hotel Di Surakarta. Tesis. Surakarta: Muhammadiyah Surakarta. Ratminto dan Atik Septi Winarsih. 2012. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Sapmaya Wulan (2011), melakukan penelitian dengan judul: Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Cabang Tanjungkarang. Vol 1 No.2 April 2011. citation: YUSRI, YUSRI and Yusrizal, Yusrizal and Arif, Muhammad (2019) KUALITAS PELAYANAN PT. PELABUHAN INDONESIA I (PERSERO) CABANG DUMAI TERHADAP KEAGENAN KAPAL. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/201/1/Bab%201%20ok.doc document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/201/2/Daftar%20Pustaka%20ok.rtf