@unpublished{sttdumai177, author = {DINIAH DAMANIK and Tri Yuliati and Mustazzihim Suhaidi}, year = {2017}, school = {Sekolah Tinggi Teknologi Dumai}, month = {December}, title = {APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN ENDEMIK INDONESIA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 PADA TK PERSADA BUNDA KECAMATAN RUPAT UTARA}, abstract = {Pengenalan hewan merupakan salah satu media pembelajaran di Taman Kanak ? Kanak. Namun, saat ini media pembelajaran tersebut masih menggunakan media buku, poster atau hanya berupa kata ? kata yang di terangkan oleh guru. Sehingga banyak orang yang kurang mengenal keanekaragaman hewan yang ada di Indonesia khususnya anak ? anak. Permasalah lainnya yang dihadapin tampilan buku atau gambar yang kurang menarik sehingga membuat anak ? anak mudah bosen dalam proses belajar mengajar. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah memberikan media pembelajaran tentang pengenalan hewan bagi pengguna supaya mempermudah pengguna dalam menjelaskan atau memperlajari materi tentang pengenalan hewan endemik. Dalam laporan tugas akhir ini perancangan aplikasi media pembelajaran merupakan rancangan dari UML. Aplikasi media pembelajaran pengenalan hewan endemik indonesia ini dibuat menggunakan program construct 2 dengan rancangan tampilan menggunakan photoshop cs6. Berdasarkan hasil dari aplikasi yang sudah dibangun meliputi halaman menu belajar, menu bermain dan menu quis. Aplikasi media pembelajaran pengenalan hewan endemik indonesia menghasilkan informasi berupa gambar hewan, suara hewan dan informasi tentang hewan yang di kemas secara menarik dengan dilengkapi game sederhana mengenai hewan endemik.}, url = {http://repository.sttdumai.ac.id/177/}, keywords = {Aplikasi, Hewan Endemik, Construct 2} }