@unpublished{sttdumai171, author = {ADYAN MAHARAMA and Tri Handayani and Merina Pratiwi}, year = {2017}, school = {Sekolah Tinggi Teknologi Dumai}, title = {SISTEM INFORMASI E-COMMERCE DI TOKO AROMA PARFUM DUMAI}, month = {December}, url = {http://repository.sttdumai.ac.id/171/}, abstract = {Toko aroma parfum merupakan sebuah toko yang bergerak di bidang penjualan parfum. Toko Aroma Parfum sebelumnya pernah melakukan media promosi melalui sosial media. Selama mempromosikan pihak Toko merasa kurang optimalnya penjualan dan masih belum bisa bersaing dengan Toko lainnya. Persaingan yang begitu ketat membuat pihak Toko berkeinginan memiliki sebuah media khusus untuk mempromosikan produknya dan dapat bersaing dengan Toko lainnya. Salah satu media khusus yang dimaksud adalah E-Commerce. E-Commerce merupakan salah satu hal yang sangat penting peranannya, karena berisi tentang perkembangan transaksi, pengolahan barang, pengenalan sistem penjualan dan pembelian barang. Dengan adanya E-Commerce dapat membantu dalam pemecahan masalah yang sedang dihadapi. Metode yang akan digunakan adalah metode SDLC. Metode SDLC merupakan metode untuk mengatasi permasalahan yang kembali timbul serta tidak bisa dibatasi dalam tahapan pemeliharan sistem. Hasil yang di dapat dari sistem ini dapat dijadikan sebagai media promosi dan dapat mengelola laporan penjualan serta ketersedian stoknya.}, keywords = {Sistem Informasi, E-Commerce, SDLC} }