eprintid: 101 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/01/01 datestamp: 2020-06-16 04:33:49 lastmod: 2020-06-16 04:33:49 status_changed: 2020-06-16 04:33:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: WIJAYA, WINCA CIPTA creators_name: S, Juni creators_name: Suarlin, Jhon creators_id: NIM. 1426201216 creators_id: NIDN 1002067601 creators_id: NIDN1001027102 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: S, Juni contributors_name: Suarlin, Jhon contributors_id: NIDN 1002067601 contributors_id: NIDN1001027102 title: KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN JASA DI PUSKESMAS BUKIT TIMAH ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_eng full_text_status: restricted keywords: Kepuasan konsumen, Servqual, Tingkat pelayanan. abstract: Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu tingkat kepuasan pasien dan prioritas perbaikan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas Bukit Timah dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pasien Puskesmas Bukit Timah dan untuk mengetahui prioritas perbaikan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas Bukit Timah menggunakan metode Service Quality. Langkah kerjanya dengan menyebarkan kuesioner berdasarkan 5 dimensi dan mempunyai 2 variabel yaitu kenyataan dan harapan. kemudian data hasil kuesioner di uji validitasnya dan reliabilitasnya, peneliti mencari selisih antara kenyataan dengan harapan setiap subvariabel yaitu X (kenyataan) dan Y (Harapan). Dan didalam mencari selisih juga dilakukan pada setiap dimensinya yaitu untuk dimensi Reliability yaitu sebanyak -0.624, dimensi Responsiveness sebanyak -0.197, dimensi Assurance yaitu sebanyak -0.179, dimensi Empathy sebanyak -0.669, sedangkan dimensi Tangibles mendapatkan skor kenyataan lebih tinggi dibanding dengan skor harapan pasien yaitu sebanyak 0.510. Penelitian Kepuasan Pasien pada Puskesmas Bukit Timah yang di dapat melalui pengolahan data dan analisis data yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa ada empat dimensi yang dikatakan tidak bermutu yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. sedangkan yang bermutu yaitu Tangibles. Dan Atribut pernyataan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk prioritas perbaikan yaitu pegawai memberikan pelayanan yang sopan dan ramah, pegawai registrasi selalu di tempat, pegawai harus memberikan informasi secara jelas dan mudah dimengerti, menjaga penampilan dan seragam pegawai. date: 2018-12-05 date_type: completed pages: 3 institution: Sekolah Tinggi Teknologi Dumai department: Teknik Industri thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Muhammad, A., Umboh, J. M. L., Tucunan, A. A, 2018, Hubungan antara kualitas pelayanan kesehatan rawat jalan dengan tingkat kepuasan pasien peserta jaminan kesehatan nasional di puskesmas siko ternate, Jurnal Fakultas kesehatan Masyarakat, Universitas Sam Ratulangi Muhammad I, 2017, Tingkat pelayanan Alfamart terhadap kepuasan konsumen di Kota Dumai, Jurnal Teknik Industri, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai Nughraha, R., Harsono, A., dan Adianto, H., 2014, Usulan Peningkatan Kualitas Pelayanan Jasa pada Bengkel “X” Berdasarkan Hasil Matrix Importance Performance Analysis, Reka Integra ISSN: 2338-5081, Jurnal Online Institut Teknologi Nasional Priyatno, D., 2010, Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS, Mediakom, Yogyakarta Puskesmas Bukit Timah, 2018, Data Tata Usaha, Bukit Timah, Kota Dumai Suwuh, M. K., Maramis F. R. R., Wowor, R. E., 2018, Hubungan antara kualitas jasa pelayanan dengan kepuasan pasien di puskesmas walantakan kecamatan langowan utara, Fakultas kesehatan Masyarakat, Universitas Sam Ratulangi Yola, M., Budianto, D., 2013, Analisis kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan dan harga produk pada supermarket dengan menggunakan metode importance performance analysis (IPA), ISSN 2088-4842, Optimasi sistem industri citation: WIJAYA, WINCA CIPTA and S, Juni and Suarlin, Jhon (2018) KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN JASA DI PUSKESMAS BUKIT TIMAH. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai. document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/101/1/BAB%20I.docx document_url: http://repository.sttdumai.ac.id/101/2/DAFTAR%20PUSTAKA.doc