PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT PRATAMA MAKMUR JAYA-HALMAHERA DUMAI

PRASETYA, KRIESNA and S, Juni and Hafrida, Elisa (2019) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT PRATAMA MAKMUR JAYA-HALMAHERA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
BAB I terbaru.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18kB)

Abstract

Perusahaan Otobus Makmur dan Halmahera merupakan salah satu perusahaan swasta bidang jasa transportasi & trading c.o yang berasal dari Medan Sumatera Utara, Makmur ini di dirikan sekitar tahun 1980 yang sampai dengan tahun 2010. Setiap aktivitas Makmur dan Halmahera yang ada harus difokuskan pada upaya manajemen untuk memberikan kinerja jasa yang melebihi harapan penumpang, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan PT Pratama Makmur Jaya-Halmahera Terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument penilaian, dengan 18 atribut dari hasil 238 penyebaran kuesioner. Data diolah dengan menggunakan Metode Servqual. Dalam penyelesaian ini untuk melihat seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan penumpang atas pelayanan yang mereka terima/peroleh dari PT Pratama Makmur Jaya-Halmahera. Hasil dari penelitian ini adalah nilai servqual tingkat kenyataan lebih rendah dibandingkan tingkat harapan dan hasil minus dilima dimensi servqual. Berdasarkan penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa dari setiap dimensi tangibles yaitu -0,160, dimensi Anssurance yaitu -0,227, dimensi responsiveness yaitu -0,105, dimensi empathy yaitu -0,252, dimensi reliability yaitu -0,210, hasil dari setiap dimensi Service Quality membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh karyawan PT Pratama Makmur Jaya-Halmahera tidak memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pelayanan, Kepuasan Penumpang, Servqual.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2023 08:05
Last Modified: 11 Aug 2023 08:05
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item