STRATEGI PEMASARAN ALAT OLAHRAGA TOKO YONEX SPORT DI KOTA DUMAI

MAGHFIRA, YAUMIL and Marbun, Novri Jenita and Suarlin, Jhon (2020) STRATEGI PEMASARAN ALAT OLAHRAGA TOKO YONEX SPORT DI KOTA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19kB)

Abstract

Tahun 2017 sampai saat ini Toko Yonex Sport Kota Dumai mengalami penurunan laba yang sangat jelas, bahkan alat olahraga di musim apapun tidak banyak diminati oleh para konsumen atau pembeli, sehingga pentingnya penerapan strategi pemasaran yang dilaksanakan pada Toko Yonex Sport Kota Dumai untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang harus di lakukan untuk meningkatkan laba penjualan. Pelaksanaan strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat besar sebagai penunjang terhadap peningkatan laba dan persaingan perusahaan dengan menggunakan marketing mix (strategi bauran pemasaran) 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian menggunakan metode marketing mix (bauran pemasaran) dengan bantuan program SPSS 16.0 (statistical product and service solution). Penggunaan metode marketing mix ini dapat melihat bagaimana starategi yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan penjualan dalam penelitian tersebut. Dalam penyelesaiannya dengan cara Uji Validitas, Uji Realiabilitas, Analisisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Dalam uji validitas terdapat uji validitas produk (X1), uji validitas harga (X2), uji validitas tempat (X3), dan Uji validitas promosi (X4), dimana masing-masing memiliki nilai valid, kemudian uji reliabilitas nilai cronbach’s alpha variabel produk = 0,733, variabel harga = 0,695, variabel tempat = 0,677, dan variabel promosi = 0,760, selain itu uji regresi linear berganda memiliki nilai constant = 3,962 nilai X11 = 0,597 nilai X12 = 0,051, nilai X14 = 1,989, nilai X15 = 0,962, dan nilai analisis data = 0,981, dan uji hipotesis untuk mencari nilai simultan F dan nilai T, nilai simultan F hitung = 46,068, dan nilai F tabel = 2,98, sedangkan nilai T hitung X10 = 1,709, nilai T hitung X12 = 0,220, nilai T hitung X14 = 7,236, nilai T hitung X15 = 6,731, dan nilai T tabelnya = 1,705. Hal ini di dapat kita katakan bahwa variabel tempat/distribusi merupakan variabel yang paling dominan dan berpengaruh positif mempengaruhi variabel dependent (Y). Sehingga Toko Yonex Sport harus memperhatikan dan membenahi tempat/distribusi pelayanan toko tersebut lebih menarik serta inovatif agar para konsumen yang membeli barang di Toko Yonex Sport lebih nyaman dan mudah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: marketing mix, place, price, product, promotion, dan SPSS
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 05 Oct 2022 13:11
Last Modified: 20 Mar 2023 09:53
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item View Item