Hardini, Risa and Fitra, Fitra and Mesra, Trisna (2019) PENENTUAN WAKTU STANDAR PELAYANAN NOTARIS/PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH (PPAT) TERHADAP KEPUASAN KOSUMEN. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.
Text
PENDAHULUAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16kB) |
Abstract
Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (selanjutnya disebut Notaris/PPAT) adalah pejabat yang diangkat oleh pemerintah yang memperoleh kewenangan secara atribut dari Negri. Permasalahan yang mulai tampak yaitu ketika nasabah ingin menandatangani akta tetapi belum bisa ditandatangani karena karyawan belum bisa menentukan waktu standar yang dibutuhkan karyawan dalam pembuatan 1 akta dan menyelesaikan kesenjangan antara harapan dengan kenyataan yang ada. Berdasarkan hal tersebut, peneliti melakukan penelitian menggunakan metode Stopwatch Time Study dan metod eservice Quality yang mana langkah kerjanya dengan menyebarkan kuesioner berdasarkan 5 dimensi dan mempunyai 2 variabel yaitu kenyataan dan harapan. Kemudian data hasil pengukuran jam henti kerja karyawan diolah menggunakan metode tersebut untuk mengetahui waktu standar yang dibutuhkan karyawan tersebut dalam pembuatan 1 akta notaris dan hasil kuesioner di uji validitasnya dan reliabilitasnya. Dan didalam mencari selisih juga dilakukan pada setiap dimensi yaitu untuk dimensi Tangibles (bukti langsung) yaitu sebanyak 0,64, dimensi Reliability (keandalan) sebanyak 0,90, dimensi Responsiveness (daya tanggap) sebanyak 0,83, dimensi Assurance (jaminan) sebanyak 3,29, dan dimensi Empathy (empati) sebanyak 3,27. Penelitian Penentuan Waktu Standar Pelayanan Notaris/PPAT Terhadap Kepuasan Konsumen yang di dapat melalui pengolahan data dan analisa data yang telah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa dari waktu standar dan kelima dimensi semuanya dikatakan bermutu.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelanggan, serevqual, stopwatch time study, tingkat pelayanan, waktu standar |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 05:05 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 05:05 |
URI: | http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/528 |
Actions (login required)
View Item |