PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN BUS PT BINTANG UTARA PUTRA DUMAI

NOVIANTY, MAGDALENA and Marbun, Novri Jenita and Suarlin, Jhon (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN BUS PT BINTANG UTARA PUTRA DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14kB)

Abstract

Jasa transportasi merupakan salah satu jenis perusahaan yang saat ini semakin berkembang pesat, persaingan pasar yang semakin ketat mau tidak mau membuat perusahaan harus merancang strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan agar dapat menarik pelanggan untuk menggunakan jasa yang perusahaan sediakan. Berdasarkan permasalahan tersebut penulis melakukan penelitian menggunakan Marketing mix atau yang disebut juga bauran pemasaran, dimana strategi ini di rancang untuk lebih mengenal pasar yang dituju sehingga perusahaan lebih dalam mengetahui pasar. Strategi ini memilliki konsep 7P : Product, Process, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence. 7 Konsep yang disebutkan tersebut digunakan untuk mengambil keputusan dalam pembuatan strategi komunikasi pemasaran. Pengelolahan data ini dibantu dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian yang dilakukan pada konsumen PT Bus Bintang Utara Putra Dumai dapat disimpulkan bahwa Marketing Mix 7P berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen PT Bintang Utara Putra Cabang Dumai, dikarenakan besarnya hubungan antara variabel Marketing Mix terhadap keputusan pelanggan dengan koefisien korelasi adalah 0.860 yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel harga, produk, dan tempat terhadap keptusan pelanggan. Sedangkan kontribusi secara simultan variabel harga, produk, dan tempat terhadap keputusan pelanggan adalah 86% dan sisanya 14% ditentukan oleh variabel yang untuk memperngaruhi keputusan pelanggan menggunakan jasa bus Bintang Utara dengan tipe bus Marcedes Bens 1626.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Marketing mix, Transportasi
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2022 09:47
Last Modified: 11 Feb 2022 09:47
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item