KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MAHKOTA MOTOR CARS WASH DUMAI

RAMADHAN, IMAM WAHYU and S, Juni and Rahmi, Hanifatul (2019) KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MAHKOTA MOTOR CARS WASH DUMAI. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
BAB I (1).docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan Mahkota Motor Cars Wash Dumai. Penilaian kualitas pelayanan didasarkan pada dimensi serqual (service quality) yang terdiri dari lima dimensi, yaitu tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (perhatian). Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan cuci motor sebanyak 600 orang responden. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada dengan metode servqual. Dalam penyelesaian ini untuk melihat seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan pelanggan atas pelayanan yang mereka terima/peroleh. Hasil dari penelitian ini adalah nilai servqual tingkat kenyataan lebih rendah dibandingkan tingkat harapan dan hasil minus diempat dimensi servqual. Hasil dari dimensi Tangible yaitu 0,619, dimensi Reliability yaitu -0,462, dimensi Responsiveness yaitu -0,167, dimensi Assurance yaitu -0,282, dimensi Emphaty -0,467. Hasil dari setiap dimensi Service Quality membuktikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh karyawan Mahkota Motor Cars Wash Dumai kurang memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, servqual
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 03 Aug 2021 10:50
Last Modified: 03 Aug 2021 10:50
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/389

Actions (login required)

View Item View Item