WAKTU STANDAR PELAYANAN PEMBUATAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR LURAH DUMAI KOTA

REKHA, JHONI and Yusrizal, Yusrizal and Fitra, Fitra (2016) WAKTU STANDAR PELAYANAN PEMBUATAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR LURAH DUMAI KOTA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
Bab 1.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21kB)

Abstract

Saat ini pemerintah banyak mendapat sorotan publik terutama dalam hal pelayanan. Masyarakat Indonesia semakin kritis dan menginginkan pelayanan yang maksimal dari pemerintah. Mereka menuntut pelayanan yang efektif dalam berbagai hal. Pelayanan masyarakat dapat dikategorikan efektif apabila masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, tepat dan memuaskan. Pemerintah dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam upaya peningkatan efektifitas pelayanan. Masalah nyata yang masih sering terjadi pada proses pelayanan publik yaitu mengenai lambannya aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan, prosedur pelayanan yang berbelit-belit, sarana prasarana pendukung pelayanan yang masih kurang dan masih banyak lagi. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan pengamatan sebanyak 30 kali penelitian. Dari hasil perhitungan terdapat bahwa untuk menyelesaikan waktu untuk KK membutuhkan waktu standar 17.74 menit sedangkan untk waktu KTP adalah 13.51. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi, wawancara dan studi pustaka dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan reliabilitas dan validitas data. Metode analisis data penelitian menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji simultan (F), dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan analisis data, penelitian ini mendapatkan hasil untuk pelayanan KK bahwa secara parsial masing-masing variabel assurance (X2) dan responsiveness (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat sedangkan untuk KTP bahwa secara parsial masing-masing variabel tangibles (X1) dan reliability (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Demikian juga secara simultan tangibles, assurance, reliability, emphaty dan responsiveness berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Waktu Standar, Administrasi Kependudukan, Kepuasan Masyarakat
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 07 Jan 2021 04:33
Last Modified: 28 Oct 2021 03:47
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item