AZIS, M. JUPRI and Waluyo Jati, Bibit and Suhaidi, Mustazzihim (2014) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN RETRIBUSI PELAYANAN PASAR MENGGUNAKAN METODE TINGKAT KEWAJARAN ( EQUITY METHOD ). Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.
Text
BAB I.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14kB) |
Abstract
Era globalisasi seperti saat ini perkembangan teknologi semakin meningkat dengan cepat, terutama dibidang teknologi informasi, yang pada umumnya ditemui diberbagai organisasi, begitu juga di Kantor Pelayanan Pasar Kota Dumai. Kendala yang terjadi pada saat pemungutan retribusi pelayanan pasar adalah tidak akuratnya jumlah pedagang yang membayar retribusi, kemudian sering terjadinya perbedaan perhitungan jumlah penyetoran dengan pengambilan karcis oleh petugas dan jumlah pedagang yang ada dipasar. Sehingga terjadi kebocoran laporan pemungutan retribusi, selain itu kendala dalam pengelolaan retribusi pelayanan pasar kurangnya kesadaran pedagang untuk membayar retribusi serta faktor kendala alam yang tidak mendukung dalam proses pemungutan retribusi. Sistem informasi pengelolaan retribusi pelayanan pasar berfungsi membantu dalam penyimpanan data pedagang, data karyawan, data karcis serta data retribusi. Sehingga tidak terjadinya penumpukan data, juga dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penginputan data sehingga dapat menyajikan informasi tentang laporan yang lebih akurat dan efisien serta memudahkan untuk mendapatkan informasi atau pencarian data di Kantor Pelayanan Pasar Kota Dumai. Sistem informasi dapat mengontrol pengelolaan retribusi pelayanan pasar terhadap pendapatan asli daerah Kota Dumai, sistem ini dapat menimalisir atas perbedaan perhitungan retribusi yang disetorkan dan dapat mengetahui jumlah pedagang yang membayar, sistem ini dibuat dengan menerapkan metode tingkat kewajaran sehingga bisa membantu User atau bendahara penerimaan menghitung retribusi pelayanan pasar dengan tepat dan akurat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Retribusi,Tingkat Kewajaran |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 04:18 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 04:18 |
URI: | http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
View Item |