LOGIKA FUZZY MAMDANI DALAM MENENTUKAN TINGKAT HUBUNGAN OTORITATIF GURU KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

RIANTI, LILI and Handayani, Tri and Desyanti, Desyanti (2019) LOGIKA FUZZY MAMDANI DALAM MENENTUKAN TINGKAT HUBUNGAN OTORITATIF GURU KELAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA. Other thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai.

[img] Text
11 BAB 1.rtf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (112kB)
[img] Text
18 DAFTAR PUSTAKA.rtf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (54kB)

Abstract

Pendidikan adalah suatu usaha yang sistematis untuk mewujudkan keadaan belajar yang baikdalam meningkatkan potensi diri untuk memiliki pengetahuan yang baik,tetapi dalam proses belajar mengajar sering ditemukannya siswa yang tidak dapat meraih prestasi sesuai dengan intelegensinya dan juga sikap guru dalam mengajar dan mendidik.proses belajar mengajar terkadang kurang berjalan efektif, guru cenderung bersifat kaku sehingga membuat minat belajar siswa berkurang dan mempengaruhi prestasi belajarnya Berdasarkan dari permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian menggunakan metode logika fuzzy mamdani untuk menentukan tingkat hubungan otoritatif guru terhadap prestasi belajar siswa untuk studi kasus SDN 007 Teluk Binjai. Penggunaan metode fuzzy mamdani mampu menghitung berapa besar hubungan otoritatif guru terhadap prestasi belajar siswa yang akan dikemas dalam membentuk sistem yang mempermudah memperkirakan hubungan tersebut dan merancang laporan berdasarkan data penilaian. Sistem ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman php dan penggunaan boostrap untuk menciptakan tampilan sistem yang lebih menarik. Berdasarkan hasil perhitungan fuzzy secara manual pada masing-masing data bahwa sistem dengan penerapan logika fuzzy mamdani cukup tepat sebagai pendukung nillai untuk penjamin mutu sekolah terhadap guru dan siswa. nilai yang diperoleh dari hasil perhitungan dapat menjadi tolak ukur bagaimana sikap dan didikan guru terhadap siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Intelegensi,Otoritatif Fuzzy Mamdani,Php,Boostrap
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Unnamed user with email merinapratiwi@mail-sttdumai.ac.id
Date Deposited: 09 Jul 2020 08:47
Last Modified: 22 Sep 2021 09:09
URI: http://repository.sttdumai.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item